190 Personil Brimob Siap Amankan Debat Calon Walikota Gorontalo

Tribratanewsgorontalo.co.id , Polda Gorontalo. Sebanyak 190 personil brimob melaksanakan pengamanan debat calon walikota dan wakil walikota gorontalo di gedung Sumber Ria kota gorontalo. Sabtu (12/5/2018)

Menjelang pelaksanaan debat publik, situasi keamanan cukup terkendali. Ratusan petugas pengamanan dari Kepolisian dan TNI melakukan penjagaan ketat di beberapa titik lokasi berlangsungnya debat publik.

Tak hanya itu, tim gegana Polda Gorontalo juga diterjunkan dalam pengaman tersebut baik Sistem pengamanan yakni terbuka dan tertutup.

Pemeriksaan berlapis yang dilakukan pihak keamanan secara ketat mulai dari jalan masuk menuju lokasi debat publik hingga ketempat pelaksanaan debat publik pasangan calon. Sebelum melaksanakan pengaman pasukan gubungan brimob dan TNI terlebih dahulu di berikan arahan oleh kasi ops satbrimob polda gorontalo kompol zulkarnain. Sik.

Menurut kompol Zulkarnain, proses Pelaksanaan pengamanan telah dimulai sejak pagi, dan penjagaan diperketat untuk menjaga kondusifitas sebelum dan saat pelaksanaan debat nanti yang meliputi pemeriksaan kendaraan, kartu idcard pintu masuk utama serta pemeriksaan tas dan badan melalui pintu kedua atau gatedoor yang dilaksanakan oleh pers gegana satbrimob polda,” ungkapnya

Mudah-mudahan semua akan mematuhi aturan yang sudah ditetapkan KPU. Dan semua massa juga mentaati sistem keamanan yang sudah ditetapkan dari Polres Gorontali kota,” harap kompol zulkarnain

Penulis : Tekkom Brimob
Editor : Mulyono
Publish : Hardiyanti

Author: Hardiyanti
Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X