213 Putra Putri Gorontalo Dinyatakan Lulus Seleksi Calon Bintara Polri

Tribratanewsgorontalo.co.id. Polda Gorontalo. Sidang Terbuka Penetapan dan Pengumuman Kelulusan Akhir Seleksi Penerimaan Terpadu Bintara Polri T.A 2018 yang dilaksanakan di Gedung Dinnar Limbto Gorontalo ,Jum’at (03/08) pukul 09. 00 Wib .

Pada sidang terbuka ini dihadiri oleh Kapolda Gorontalo Brigjend Pol Drs. Rachmad Fudail. MH Beserta Pju, Danrem , para bupati dan tamu undangan lainnya Para Panitia Seleksi, Para Pengawas Internal dan Eksternal, Para Orang tua dari peserta seleksi.

Dalam sambutannya, Kapolda Gorontalo menyampaikan ucapan terima kasih terhadap Panitia Pelaksana kegiatan penerimaan atas pelaksanaan tugas semasa seleksi berlangsung. Penerimaan yang yang dilaksanakan ini mengutamakan BETAH (Bersih Transparan, Akuntabel dan Humanis) karena penerimaan ini menggunakan system clean and clear.” Ungkap Kapolda

Sebelum menutup, Kapolda Gorontalo menyampaikan jika pengumuman kelulusan akhir penerimaan Bintara Polri diumumkan, diharapkan bagi yang belum lulus atau belum memenuhi syarat diharapkan jangan kecewa dan berkecil hati karena masih ada tes penerimaan Polri berikutnya di tahun depan, perbanyak belajar dan berlatih, serta banyak berdoa kepada Tuhan yang Maha Esa, agar ditahun kedepan bisa lulus menjadi anggota Polri.

Dalam kegiatan Pantukhir tersebut, Karo SDM Kombes Pol Defrian Donimando Sik.MH menyampaikan bahwa Kegiatan pengumuman Sidang Terbuka Penetapan Kelulusan Akhir (Pantuhir) Penerimaan Bintara Polri T.A. 2018 merupakan hasil dari keseluruhan tahapan tes yang sudah diikuti oleh semua Calon siswa Bintara (Caba) Polda Gorontalo.

Tangis harus dan sedih mewarnai sidang penetapan kelulusan penerimaan Bintara Polri tahun anggaran 2018. Dari 216 calon siswa bintara yang dinyatakan lolos 213 peserta yang terdiri dari 10 polwan lolos mengikuti pendidikan di sepolwan jakarta dan 200 di SPN Batudaa dan 3 orang mengikuti pendidikan di Karombasan sulut , sedangkan 3 calon siswa dinyatakan lulus tidak terpilih.

Jadi untuk yang belum lolos, jangan patah hati dan harus melakukan persiapan tes berikutnya. Oleh karena itu kita harus membuat persiapan jadwal latihan fisik akademik dan psikologi. Jika kamu gagal mendapatkan sesuatu coba terus dan coba lagi. kepada rekan rekan yang belum brhasil tahun ini, tolong jaga fisik utk ikuti tes lagi tahun depan,”tutup Karo SDM

 

Penulis : Hardiyanti
Editor : Mulyono
Publish : Hardiyanti

Hardiyanti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X