Babinkamtibmas Himbau Umat Kristen Jangan Terprovokasi

Tribratanewsgorontalo.co.id , Polda Gorontalo. Babinkamtibmas Desa Karangetang pohuwato Bripka Billy Pangkey Sambang ke Rumah pastori dan Gereja GKI Karangetang dan bertemu langsung Tokoh Agama Bpk. pdt. Advent Christian Anggara S.Th yang berada didusun Tikala Desa Karangetang. Kamis (17/5)

Kedatangan Bripka billy pangkey di gereja ini dalam rangka adanya aksi pengeboman tiga gereja yang terjadi di kota surabaya dan penyerangan polisi di polrestabes Riau. Selain untuk memberikan rasa aman dan nyaman untuk jemaat, ini juga untuk deteksi dini. Seumpama ada indikasi mencurigakan bisa langsung diantisipasi dan meminta untuk sama- sama tetap tenang dan jangan terprovokasi dengan aksi tersebut”, ungkapnya

Kepada pastur / pendeta bripka pangkey meminta agar pendeta menyampaikan kepada para jemaat gereja tetap tenang dan para jemaatnya GKI Karangetang dgn khotbah yang menyejukkan agar tidak takut teror dan melakukan aksi balas dendam karna akan memecah belah NKRI dan biarkan Nanti Tuhan yg akan membalasnya”, katanya

Ia juga meminta umat Kristiani untuk terus menjaga silaturahmi dan persaudaraan dengan tetangga dan seluruh warga di lingkungan masing-masing, sehingga semangat kearifan lokal marimoi ngone futuru atau bersatu kita kuat tetap terpelihara dengan kehidupan keseharian.

Umat Kristiani di daerah ini tidak perlu khawatir datang ke gereja untuk melaksanakan ibadah, karena aparat keamanan setempat pasti akan memberikan jaminan keamanan, begitu pula umat lainnya di daerah ini akan melakukan hal yang sama.

Selain tempat ibadah, obyek vital dan pusat keramaian yang ada terus kita pantau dan awasi ketat. Apalagi ini dilakukan terhadap umat yang sedang beribadah. Jelas ini tindakan keji tidak berperikemanusiaan serta tak sesuai dengan nilai nilai Pancasila,” ujarnya.

Sementara itu, Bpk. pdt. Advent Christian Anggara S.Th mengutuk keras aksi bom Surabaya dan mendukung upaya kepolisian menindak tegas aksi teror yang mengusik rasa aman masyarakat Indonesia tersebut.

Penulis : Hardiyanti
Editor : Mulyono
Publish : Hardiyanti

Author: Hardiyanti
Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X