Babinkamtibmas Mediasi Kasus KDRT Warga Bulotadaa

Tribratanewsgorontalo.co.id , Polda Gorontalo. Bhabhinkamtibmas Kel. Bulotadaa Barat Kec. Sipatana Polsek Kota utara Polres Gorontalo kota Bripka Herman Soesanto Mile pada Hari Selasa tanggal 08 Mei 2018 jam 08.30 wita, melaksanakan giat Problem Solving salah seorang warga binaanya.

Kedatangan Bripka Herman Soesanto ini di kantor kelurahan bulotadaa barat karena laporan masalah KDRT antara suami istri yg bernama Bs dan istrinya SA.

Kemudian BhabinKamtibmas melakukan mediasi antara kedua belah pihak dan setelah mendapat kata sepakat maka dibuatkan Surat Pernyataan bersama. Pertemuan tersebut turut dihadiri oleh Ayahanda Kelurahan Bulotadaa Barat Bpk Abd Wahab Yunus,S.Pd, aparat kelurahan Bpk Mario Ahmad.

Pada kesempatan tersebut bhabinkamtibmas melakukan pendekatan serta pembinaan dengan cara menyarankan agar tidak terulang lagi perbuatan tersebut serta saling menghargai.

Setiap KDRT ada sanksi hukumnya. Kalau pelaku mengulanginya kembali maka akan Kita proses secara hukum. Selain itu juga, Kita ingatkan ke mereka (pasutri) supaya rumah tangga harus dijaga dan setiap masalah tidak akan selesai kalau ada tindakan kekerasan ”pungkas bripka herman

Penulis : Hardiyanti
Editor : Mulyono
Publish : Hardiyanti

Hardiyanti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X