Babinkamtibmas Sambang Warga Binaanya Di Botupingge

Tribratanewsgorontalo.co.id . Polda Gorontalo. Maraknya aksi teror dan radikalisme yabg terjadi membuat babinkamtibmas lebih rutin melakukan sambang di desa binaanya. Hari Rabu (23/5) terlihat Bripta Wawan K. Malopo sedang duduk bersama warga desa Desa Timbuolo Timur Kec. Botupingge Kab.Bone Bolango.

Pada kesempatan tersebut bhabinkamtibmas melakukan komunikasi dialogis dengan santai di rumah ibu Hadijah Ibrahim di dusun II Desa Timbuolo Timur Kec. Botupingge. Dalam kegiatan tersebut mengajak semua pihak untuk sama-sama berkoordinasi terhadap perkembangan situasi terkini.

“Kami menghimbau agar berhati-hati akan tindak kejahatan curas, curat dan curanmor yang banyak mengincar rumah-rumah warga yang lengah apalagi saat penghuni sedang melaksanakan tarwih. Apapun yang terlihat mencurigakan bagi masyarakat supaya bisa melaporkan kepada pihak kepolisian terdekat.” Ujar Briptu Wawan

Kegiatan sambang dan tatap muka dengan warga masyarakat tersebut bertujuan selain untuk menyampaikan pesan kamtibmas juga untuk mempererat kerja sama dan komunikasi dengan warga masyarakat, agar warga masyarakat lebih waspada dan mengetahui situasi terkini, karena Babinkamtibmas selalu di kedepankan guna menyampaikan pesan kamtibmas yang dapat memberikan pengaruh positif bagi keamanan dan kenyamanan masyarakat.

Briptu Wawan juga mengingatkan kepada semua warga masyarakat agar jangan mudah mengapload gambar atau berita serta tidak terpengaruh dengan banyaknya berita yang belum tentu kebenarannya ( hoax) melalui Media sosial yang dapat mengadu domba antar umat beragama dan meresahkan warga masyarakat yang dapat memecah belah bangsa dan negara Indonesia.

Terakhir , apabila ada permasalahan yang terjadi didalam lingkungan keluarga dan didesa agar kiranya bersama- sama dapat memberitahukan/menginformasikan kepada petugas Bhabinkamtibmas atau langsung melapor ke Polsek Botupingge.

Penulis : Hardiyanti
Editor : Mulyono
Publish : Hardiyanti

Author: Hardiyanti
Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X