Bentuk Karakter, Personil Polres Pohuwato Laksanakan Program Itikaf

Tribratanewsgorontalo.co.id , Polda Gorontalo. Setiap manusia mempunyai agama yang merupakan hal terpenting dalam pembentukan kepribadian seseorang menjadi lebih baik.

Kapolri saat ini mempunyai program yaitu pemantapan reformasi internal Polri yang dilakukan oleh personil polres pohuwato Mesjid AL ISLAH Desa Maleo Kec. Popayato Timur Kab. Pohuwato melaksanakan salah satu program (Amalan Jaula), yakni silahturahmi dari rumah ke rumah guna menemui dan mengajak saudara sesama Muslim untuk melaksanakan ibadah Sholat fardu berjamaah di Mesjid. Kemudian dilanjutkan dengan satu program lagi yakni ceramah agama (amalan bayan) setelah Sholat Magrib yang disampaikan langsung oleh Aiptu Ruslin Huntoyungo, S.IP.

Kegiatan Itikaf ini dilaksanakan selama sepuluh hari di Masjid Al-ISHLAH ini pun bergabung dengan jamaah umum yang mengikuti kegiatan yang sama belajar agama.


Kegiatan ini akan terus dilakukan oleh personil polres pohuwato cukup untuk mengikuti i’tikaf ini secara berkala yang berdampak positif dan mampu membentuk kepribadian personil menjadi lebih baik serta lebih taat dalam beribadah sehingga meningkatkan kedisiplinan baik sikap mental dan perilaku anggota menjadi lebih baik.

Kapolres pohuwato Akbp Dafcoriza, SIK, Msc. mengatakan kegiatan i’tikaf anggotanya akan mendapat dukungan selagi menuju ke lebih baik sesuai dengan tugas Polri itu mengemban tugas yang sangat berat dan bersentuhan langsung dengan masyarakat. Untuk itu, Polri memerlukan personil yang bermental baik yang dilandasi dengan keimanan dan ketaqwaan,” ungkapnya

Selain itu, kegiatan ini juga merupakan bagian dari program revolusi mental untuk perubahan mindset dan kulturset anggota Polri.

Penulis : Hardiyanti
Editor : Mulyono
Publish : Hardiyanti

Author: Hardiyanti
Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X