BERHASIL GAGALKAN MIRAS JENIS CAP TIKUS 550 LITER, TEAM II OPS PEKAT MENDAPATKAN APRESIASI DARI KAPOLDA.

Tribratanewsgorontalo.co.id. Polda Gorontalo. Minuman keras merupakan barang yang dapat menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat, semenjak Kapolda Gorontalo brigadir jenderal polisi Rachmad Fudail MH pertama kali menjadi Kapolda Gorontalo selalu berusaha agar Gorontalo bersih dari minuman keras, karena gangguan Kamtibmas pemicunya adalah minuman keras.
Melalui operasi penyakit masyarakat, selain narkoba, prostitusi, sajam, dan perjudian, minuman keras selalu menjadi sasaran utama dari operasi penyakit masyarakat ini.

Hari ini selasa 04/08/2018 team II ops pekat otanaha berhasil menggagalkan masuknya minuman keras jenis cap tikus masuk ke Gorontalo Saat melakukan razia di wilayah pesisir pantai selatan Gorontalo, Pesisir pantai selatan merupakan akses keluar masuknya kendaraan dari wilayah Sulawesi Utara, tidak menutup kemungkinan banyak masuk barang barang seperti minuman keras yang berasal dari Sulawesi Utara.

Team II operasi pekat ini memeriksa seluruh kendaraan yang melewati jalan pesisir pantai selatan, tanpa terkecuali semua kendaraan yang lewat menjadi sasaran pemeriksaan, dari hasil pemeriksaan team operasi mendapatkan beberapa pengguna jalan yang membawa Sajam, sehingga petugas langsung menyita Sajam untuk di amankan.

Saat melakukan pemeriksaan team operasi pekat menghentikan mobil Toyota berwarna merah maron, dengan plat nomor DB 4171 BB, dan setelah di periksa ternyata mobil tersebut mengangkut 22 kantong plastik yang berisi minuman keras jenis cap tikus, yang masing masing kantong plastik berisi 25 liter cap tikus, keseluruhan berjumlah 550 liter, dan selanjutnya team membawa mobil yang berisi cap tikus tersebut ke Polda Gorontalo untuk di lakukan pemeriksaan.

Ketua team AKBP Soepardjo SH, melalui wakil ketua team Kompol Zaenal Tangoi SH menyampaikan bahwa ratusan miras yang sudah di kemas dalam karung dan plastik ini di seludupkan menggunakan mobil oleh pasangan suami istri asal Minahasa Selatan Sulawesi Utara, rencananya pasangan suami istri ini akan menjual minuman keras ke setiap warung yang ada di wilayah Gorontalo namun peredaran miras ini berhasil di gagalkan saat mobil mereka melewati operasi pekat otanaha Polda Gorontalo di jalan kurenai kabupaten Bone bolango ujar Kompol Zaenal, Kompol Zaenal menambahkan bahwa minuman keras tersebut sekarang ini sudah berada di Polda Gorontalo dan rencanyan akan di lakukan pemusnahan, sementara itu pasangan suami istri yang membawa minuman keras tersebut masih di lakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Sementara itu Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono Sik menyampaikan bahwa inilah tujuan dari pada operasi yang di laksanakan oleh kepolisian, penemuan miras yang yang berjumlah banyak ini adalah kerja dari kepolisian Polda Gorontalo untuk menciptakan situasi yang kondusif di Gorontalo ini. Melalui Kabid Humas Kapolda Gorontalo mengucapkan terima kasih dan apresiasi
kepada team II ops pekat otanaha dalam pelaksanaan tugas ini.

Penulis         : irham

Editor           : Mulyono

Publish         : Hardiyanti

Hardiyanti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X