Bhabinkamtibmas Desa Tolotio Gencar Laksanakan Pengamanan Tumbilotohe

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Bhabinkamtibmas Desa Tolotio Kec. Bone Bolango Brigadir Fikri Loleh melaksanakan patroli dan pengamanan tumbilotohe (pasang lampu) di dua kecamatan yaitu Kec. Bone Pantai dan Kec. Bulawa. Senin (11/6) pukul 20.30 wita.

Tumbilotohe (pasang lampu) merupakan tradisi masyarakat Gorontalo yang dimana malam pasang lampu di malam ke 27 hari Ramadhan.

Dalam kegiatan tersebut bhabinkamtibmas menyampaikan pesan – pesan kamtibmas dan menyambangi tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat.

Bhabinkamtibmas menghimbau kepada warga untuk Menjaga Keamanan selama kegiatan tumbilotohe (pasang lampu) dan di tempatkan jauh dari yang mudah terbakar karena dapat menyebabkan kebakaran. Dan mengingat jelang lebaran agar tetap antisipasi dengan maraknya pencurian, sehingga apabila meninggalkan rumah dalam keadaan kosong pastian bahwa semua pintu dan jendela sudah terkunci.

Apabila membutuhkan Pelayanan Polri/permasalah yang berkaitan dengan Kamtibmas agar segera menghubungi Bhabinkamtibmas dan Polsek terdekat.

Penulis  : Firdha

Editor    : Mulyono

Publish  : Firdha

Sri Firda Ulfiah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X