Binluh Polmas Di Suwawa Timur, Ditbinmas Polda Gorontalo Ajak Masyarakat Bermitra Dengan Kepolisian

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Bertempat di Aula Kantor Desa Tinemba Kecamatan Suwawa Timur, Kabupaten Bone Bolango, Direktorat Pembinaan Masyarakat (Dit Binmas) Polda Gorontalo melaksanakan kegiatan pembinaan dan penyuluhan pemolisian masyarakat (Polmas) dengan tema menciptakan partisipasi masyarakat dalam mendukung terselenggaranya sistim keamanan lingkungan (Siskamling) dalam mewujudkan program kawasan Desa aman gangguan Kamtibmas. Kamis (08/3)

Tampil sebagai pemateri, Kasubdit Binpolmas AKBP Soepardjo, SH selaku Ketua Tim ditemani Kasi Ornop Ditbinmas Kompol Rahim Balu bersama 2 anggota Dit Binmas Brigadir Jefri Katili dan Bripda Iswan.

Kasubdit Binpolmas menyampaikan materi Perkap 03 tahun 2015 tentang Pemolisian Masyarakat, kegiatan ini bertujuan untuk mengajak masyarakat bermitra dengan Kepolisian,  sehingga masyarakat dapat berpatisipasi langsung terutama dalam memelihara Kamtibmas serta mendukung terselenggaranya sistim keamanan lingkungan sebagai pra syarat pembentukan kawasan desa aman.

Kegiatan yang dimulai pkl. 09.30 wita ini dihadiri audiens masyarakat Desa Tinemba yang terdiri dari para tokoh masyarakat, LSM, BPD, Karang Taruna,  serta Aparat Desa. Selama pemberian materi, Kasubdit Binpolmas menyampaikan pentingnya pembentukan Forum Kemitraan Polisi Masyarakat (FKPM) di Desa sehingga jika terjadi permasalahan-permasalahan dan kasus tipiring di Desa tidak perlu lagi jauh-jauh melapor ke Polsek, sehingga nya dapat diselesaikan oleh Forum ini di Desa secara musyawarah.

Usai memberikan materi, AKBP Soepardjo, SH membuka sesi diskusi tanya jawab guna mendengarkan keluhan masyarakat terhadap kinerja Polri terutama Bhabinkamtibmas, Masyarakat  mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan dan berharap kegiatan serupa dapat dilaksanakan sampai di pelosok-pelosok Desa di Gorontalo, Masyarakat juga memberikan komentar positif kinerja  Bhabinkamtibmas Brigadir Alfret Tumewu yang dinilai aktif di Desa serta sudah berbaur dengan masyarakat. Padahal Brigador Alfret merangkap 8 Desa Binaan, karena di Kecamatan Suwawa Timur hanya 1 personil Bhabinkamtibmas yang bertugas, Kegiatan berakhir pkl. 12.00 wita dengan aman dan lancar.

Penulis         : Iswan (PID Dit Binmas)

Editor           : Mulyono

Publish         : Firdha

Author: Sri Firda Ulfiah
Tags

Similar posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X