Ciptakan Rasa Aman Dalam Berkendara, Polda Gorontalo Gencar Laksanakan Operasi Keselamatan Otanaha 2018

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Dalam rangka menciptakan rasa aman dan keselamatan berkenderaan Polda Gorontalo melaksanakan Operasi Simpatik Keselamatan Otanaha 2018, hari ketiga dengan sasaran Pengendara Motor dan Mobil serta Bentor di wilayah Propinsi Gorontalo, Rabu 07 Maret 2018 pukul 09.00 Wita.

Dalam operasi ini dipimpin oleh ketua tim I Akp Anton Salam Kanit I PJR Dit Lantas Polda Gorontalo, serta diikuti oleh 17 orang personil Gabungan Anggota Polri dari Dit Lantas, Dit Intelkam, Dit Sabhara, Bid Humas dan Bid Dokkes Polda Gorontalo.

Pelaksanaan kegiatan kali ini dilaksanakan dibawah Menara Keagungan Kec. Limboto Kab. Gorontalo, dengan cara memberikan pembinaa dan himbauan kepada para pengendara motor, mobil dan bentor agar dapat memperhatikan keselamatan pengendara dan penumpang serta melengkapi surat – surat kenderaannya.

Disamping itu pula menghimbau kepada pengendara roda dua untuk menggunakan helm SNI untuk melindungi kepalanya agar aman dalam berkendara.

Akp anton salam saat berhadapan langsung dengan abang – abang bentor memberikan pembinaan agar saat berkenderaan untuk tidak meggunakan hand phone dan minum minuman keras yang dapat membahayakan dirinya maupun orang lain, hal ini dapat diterima dengan baik dan santun oleh pengendara bentor saat diberikan pembinaan.

Setelah sekitar 40 menit melakukan himbauan dan pembinaan dibawah menara dilanjutkan kembali operasi Keselamatan di wilayah kec. Tibawa Kab. Gorontalo, kali ini dilaksanakan di kel. Datahu jln. Trans Sulawesi kec. Tibawa.

Dalam kegiatan ini pula dihimbau kepada pengendara untuk taat kepada rambu – rambu lalu lintas serta melengkapi kenderaannya dan memperhatikan keselamatan berkenderaan, kali ini bagi pengendara yang melanggar dapat diberikan teguran tertulis dan di berikan pembinaan untuk mematuhi rambu – rambu lalu lintas, dan bagi pengendara roda empat dihimbau untuk menggunakan sabuk pengaman dan menyalakan lampu di siang hari begitu pula dengan pengguna roda dua guna untuk menjaga Kamseltibcarlantas.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 jam yang berakhir pukul 11.00 wita dalam keadaan aman dan terkendali.

Penulis         : Halim

Editor           : Mulyono

Publish         : Fandi

Author: Fandi Umar
Tags

Similar posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X