DEMI MENINGKATKAN KAMTIBMAS, POLDA GORONTALO LAKSANAKAN LOMBA DAI

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Dalam rangka HUT  Bhayangkara ke – 72 tahun 2018 Direktorat Bimmas Polda Gorontalo melaksanakan Lomba DAI tingkat Bhabinkamtibmas,  yang di ikuti dari perwakilan DAI Bhabinkamtibmas dari Polres Gorontalo, polres Gorontalo Kota, Polres Boalemo,  Polres Pohuwato dan Polres Bone Bolango.

Dalam kegiatan tersebut dari masing –  masing Polres mengirimkan perwakilan peserta sebanyak 2 orang namun yang mendaftarkan hanya sebanyak 9 orang.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di mesjid  al-zikra Polda Gorontalo yang dilaksanakan pada hari jumat tanggal 08 juni 2018 ukul 13.00 wita.

Kegiatan tersebut di buka langsung oleh Dir Bimmas Polda Gorontalo Kombes Pol. Sumarno, S.Pd yang dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa tujuan pelaksanaan lomba Dai adalah untuk meningkatkan kemampuan anggota bhabinkamtibmas dalam hal memberikan pembinaan kepada masyarakat terutama dalam hal menanamkan  kebaikan dilingkungan masyarakat binaannya untuk menjaga stabilitas keamanan di Negara kesatuan Republik Indonesia terutama di wilayah hukum Polda Gorontalo.

Sebelum dimulai ketua Team penilai lomba DAI Ipda M. Atmal Fauzi. L, menyampaikan kepada para peserta bahwa kriteria dalam penilaian adalah ekspresi atau mimik wajah saat menyampaikan dakwah,  lafal dan  intonasi tinggi rendahnya suara,  akurasi waktu dan kerapian pakaian.

Hal ini untuk memberikan sebuah kepekaan peserta dalam menyampaikan dakwahnya pada saat pelaksanaannya sehingga bagi peserta sudah mempersiapkan diri sebelum tampil.

Bagi para peserta diberikan waktu 10 menit untuk menyampaikan materi dakwanya, sesuai dengan pilihan judul dakwah masing – masing peserta.

Dan akhirnya setelah 9 orang peserta Dai Bhabinkamtibmas menyampaikan dakwahnya pada pukul 15.00 wita panitia team yuri mengumumkan hasilnya,  dan yang berhak mendapatkan juara pertama di raih Oleh Dai perwakilan Polres Boalemo Bripka Hendra Duu,  peringkat kedua Perwakilan Polres Gorontalo Kota  Brigadir Jefri Tangahu sedangkan Peringkat ketiga diraih oleh Polres Gorontalo Brigadir Muklis S. Nur.

Dalam pelaksanaan lomba Dai ini Kabid Humas Akbp Wahyu Tri Cahyono, SIK menyampaikan bahwa dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan Bagi para anggota Bhabinkamtibmas adalah bentuk perhatian pimpinan untuk memberikan kebanggaan tersendiri dalam hal memberikan peluang anggota membina masyarakat ke hal – hal yang lebih baik lagi  sehingga tercipta suasana yang aman dilingkungan masyarakat.

Penulis         : Halim

Editor           : Mulyono

Publish         : Firdha

Author: Sri Firda Ulfiah
Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X