Dit Binmas Polda Gorontalo Gencar Berikan Pembinaan Terhadap Satpol PP

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Dit Binmas Polda Gorontalo melaksanakan kegiatan pembinaan terhadap anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Gorontalo, Kamis (9/08/2018). Kegiatan yang dikemas dalam Pembinaan dan Koordinasi Polisi Khusus (Binkoopolsus) dipimpin langsung Kasubdit Satpam/Polsus AKBP IYAM NUSURI.

Kasubdit Satpam/Polsus AKBP IYAM NUSURI, mengatakan, tugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) memiliki peranan penting dalam menegakan peraturan daerah (Perda) yang dibuat oleh Pemerintah Daerah.

Kasi Wajaspam Ajiz Abdullah berharap, Satpol PP dalam bertugas di lapangan hendaknya dapat menghindari benturan dengan masyarakat. “Peran Satpol PP cukup penting membantu tugas Polri yakni menciptakan situasi kamtibmas di masyarakat, untuk itu agar menguasai aturan / Perda yang berlaku,” pesannya.

Sekretaris Satpol PP Kota Gorontalo Bpk. Rusli Djakaria, E,Sos menyampaikan terimakasih atas pembinaan yang diberikan oleh Dit Binmas Polda Gorontalo.

Pembinaan yang diberikan diharapkan dapat bermanfaat dalam meningkatkan kapasitas dan kemampuan Satpol PP. “Pembinaan ini agar dimanfaatkan dengan baik oleh anggota Satpol PP,” ujarnya

Materi yang diberikan kepada anggota Satpol PP diantaranya, Peraturan Pemerintah Nomor 16 tahun 2018 tentang Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Penulis         : Yanto (PID Dit Binmas)

Editor           : Mulyono

Publish         : Firdha

Sri Firda Ulfiah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X