DUTA HUMAS POLDA GORONTALO SOSIALISASI ANTI HOAX

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Dalam memberantas berita hoax dan ujaran kebencian Polda Gorontalo dalam hal ini bid humas Polda Gorontalo terus memberikan sosialisasi kepada masyarakat, melalui duta humas Polda Gorontalo ridho dan Ditha, bid humas Polda horontalo memberikan sosialisasi kepada siswa SMK 1 kota Gorontalo pada hari Rabu 16 Mei 2018.

Media sosial semestinya dimanfaatkan untuk bersosialisasi dan berinteraksi dengan menyebarkan konten-konten positif. Sayangnya, beberapa pihak memanfaatkannya untuk menyebarkan informasi yang mengandung konten negatif. Jika hal tersebut dibiarkan, dikhawatirkan akan membahayakan generasi muda. Dan ini nantinya akan berpengaruh pada situasi Kamtibmas di negeri ini.


Menyadari hal tersebut, sudah banyak kelompok yang secara proaktif mengajak masyarakat agar lebih cerdas menggunakan media sosial. Pemerintah juga berupaya untuk mengurangi penyebaran hoax dengan cara menyusun undang-undang yang di dalamnya mengatur sanksi bagi pengguna internet yang turut menyebarkan konten negatif. Nah untuk itu Polda Gorontalo melalui duta humas berharap masyarakat mampu memilih informasi mana yang harus di sampaikan ke publik.

Tujuan utama dari pada sosialisasi ini adalah membentuk generasi muda Indonesia agar mempunyai kecerdesaan literasi digital yang tinggi. Sehingga tidak mudah dipengaruhi oleh Isyu Isyu yang belum tentu benar. Karena dengan adanya berita hoax ini nantinya akan memberikan dampak negatif kepada para pemuda Indonesia.

Duta humas Polda Gorontalo ridho disey mengatakan internet telah membuat informasi berkembang lebih jauh. Dalam hitungan jam, satu topik bisa berkembang lebih luas.


“Misalnya saja berita yang berkembang di negara lain dalam hitungan detik dapat di ketahui oleh negara yang lain lagi Dalam hitungan jam, berapa hari, berita berkembang luas, bahkan ada yang menjadi hoax. Masuk ke ranah-ranah lain, seperti untuk penyadapan dan lain-lain,”kata ridho

Sementara itu Dita avianty yang juga merupakan duta humas Polda Gorontalo menyampaikan bahwa Hoax ini sangat berkembang kita selalu melihat di media sosial bahwa berita hoax ini sering di lakukan oleh orang orang yang tdk bertanggung jawab, berita yang hari ini kita dengar seperti ini ,Baru hitungan hari saja sudah berubah. Padahal, hal tersebut tidak benar,” tambah Dita.

Penulis         : Irham

Editor           : Mulyono

Publish         : Irham

Author: Sri Firda Ulfiah
Tags

Similar posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X