Gelar Opsnal Anev Semester I Tahun 2018, Tindak Kriminalitas Di Wilayah Hukum Polda Gorontalo Menurun

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Selasa (31/7) bertempat di ruang Titinepo Polda Gorontalo telah dilaksanakan Gelar Opsnal Semester I Tahun 2018. Kegiatan tersebut di Buka Oleh Kapolda Gorontalo Brigadir Jenderal polisi Drs. Rachmad Fudail, MH didampingi Wakapolda Dan Irwasda Gorontalo serta dihadiri oleh seluruh PJU, Para pamen, Pama dari Perwakilan seluruh wilayah Polres yang di motori oleh Biro Ops Polda Gorontalo.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan maksud untuk melakukan analisa dan Evakuasi dari hasil pelaksanaan tugas oleh seluruh Satker di jajaran Polda Gorontalo selama semester pertama tahun 2018 yang bertujuan untuk mengoptimalkan kinerja dan kesiapan untuk mengantisipasi segala kemungkinan dalam menghadapi pelaksanaan tugas yang makin meningkat.

Berdasarkan data Kamtibmas Polda Gorontalo, Semester I Tahun 2018, ranking kejahatan teratas masih di dominasi oleh Kasus Penganiayaan, Pencurian, Penipuan dan Perzinahan. Sedangkan untuk Lakalantas tercatat 245 kejadian. Hal tersebut mengalami penurunan sekitar 10% jika di bandingkan dengan tahun 2017. Sementara untuk penyerapan anggaran, masih banyak Satker yang belum mencapai target penyerapan sebagaimana yang di harapkan.

Kapolda dalam dalam kesempatan tersebut menyampaikan Kepada seluruh Satker agar melakukan langkah langkah yang tepat sesuai dengan tugas dan fungsi masing mamasing dalam rangka menurunkan angka gangguan Kamtibmas maupun angka kecelakaan Lalulintas, Segera meningkatkan kinerja khususnya dalam rangka penyerapan anggaran yang belum terserap pada semester pertama, agar segera di realisasikan pada semester kedua.

Penulis : Donsi

Editor : Mulyono

Publish : Fandi

Th39eneration

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X