Gencar Laksanakan Sambang, Brigadir Herman Lapaleo Banyak Dapat Apresiasi Dari Masyarakat

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Senin 07 Mei 2018 sekitar pukul 07.30 Wita, Bhabinkamtibmas Desa Duhiadaa Brigadir Herman Lapaleo melaksanakan sambang kepada warga di Dusun Mutiara Desa Duhiadaa Kec.Duhiadaa tepatnya di kediaman Lk. Amir Umar, dimana sambang ini merupakan kegiatan rutin yang selalu dilaksanakan Bhabinkamtibmas untuk memberikan pembinaan keamanan dan ketertiban Masyarakat.

Dalam sambangnya, Brigadir Herman Lapaleo menyampaikan apabila menemukan hal-hal yang mencurigakan agar segera menghubungi pihak kepolisian khususnya saya selaku Bhabinkamtibmas karena keamanan bukan hanya tanggung jawab dari kepolisian saja, namun Masyarakat juga ikut bertanggung jawab terhadap keamanan lingkungan.

“Dengan adanya partisipasi dan peran aktif dari warga terkait keamanan dan ketertiban akan dapat mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan bahkan dapat menangkal segala bentuk tindak kriminal yang mungkin akan terjadi”, Ujarnya.

Dengan dilaksanakannya kegiatan sambang ini, masyarakat sangat senang dan antusias kepada pihak kepolisian seperti yang disampaikan oleh salah satu warga dimana beliau menyampaikan bahwa warga masyarakat sangat senang apabila kepolisian banyak melaksanakan tatap muka dengan Masyarakat, dan dengan adanya sambang ini, masyarakat terasa lebih nyaman dan tidak segan-segan melaporkan permasalahan kepada pihak yang berwajib.

Penulis : Fandi

Editor   : Mulyono

Publish : Fandi

Author: Fandi Umar
Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X