Harmoni Indonesia, Sambut Asia Games dan Hut Kemerdekaan Indonesia Ke-73

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Menyambut Asian Games 2018 dan Hari Ulang Tahun ke-73 Kemerdekaan Indonesia, Presiden Joko Widodo atau Jokowi menggagas kegiatan dengan nama Harmoni Indonesia.

Untuk di Jakarta, acara harmoni Indonesia digelar di Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, dan di Gorontalo sendiri dilaksanakan di Lapangan Direktorat Universitas Negeri Gorontalo yang dihadiri oleh Gubernur Gorontalo, Walikota Gorontalo, Kapolda Gorontalo Brigadir Jenderal polisi Drs. Rachmad Fudail, MH, Kejati, Kabinda, Karo Ops Polda Gorontalo, Kapolres Gorontalo Kota, SKPD, Rektor UNG, Mahasiswa Mahasiswi, serta siswa dan siswi SMA/SMK.

Tak hanya di Indonesia, Harmoni Indonesia ini juga diselenggarakan di delapan Kota Mancanegara diantaranya Singapura, Kuala Lumpur, Hongkong, Seoul, Taiwan, Manila, dan Jepang. Dan adapun isi acara tersebut di antaranya menyanyikan secara serentak lagu-lagu nasional. Seperti lagu Kebangsaan Indonesia Raya, Garuda Pancasila, Rayuan Pulau Kelapa, dan Padamu Negeri.

Kapolda Gorontalo dalam kegiatan Harmoni Indonesia 2018 menyampaikan bahwa untuk memperingati bulan kemerdekaan Indonesia yang ke 73, kita juga ingin memberikan semangat kepada atlet kita yang berjuang di Asia games 2018, semoga mereka bisa sukses dalam prestasi mereka. Kapolda juga menghimbau agar meningkatkan semangat kesatuan, semangat kerukunan, karena itulah aset kebangsaan kita, Untuk itu kita harus tetap menjaga kerukunan antar sesama.

Rektor UNG dalam kesempatan ini juga menyampaikan terima kasih yang sebesar besarnya atas kehadirannya dalam Kegiatan Harmoni Indonesia hari ini yang diselenggarakan di Universitas Negeri Gorontalo. Diharapkan juga melalui kegiatan ini rasa kebangsaan dan rasa kerukunan diantara kita dapat meningkat serta dapat terus bertahan, agar Indonesia ini semakin jaya.

Tak lupa juga, Gubernur Gorontalo menyampaikan agar  kita benar-benar menghayati hari kelahiran kemerdekaan Indonesia, karena berkat para pahlawan terdahulu kita dapat merasa kemerdekaan di Indonesia. Gubernur Gorontalo juga mengimbau kepada seluruh yang hadir dan seluruh masyarakat agar memasang bendera merah putih di rumah rumah sendiri agar kita memaknai bulan kemerdekaan Indonesia ini.

Penulis  : Fandi

Editor     : Mulyono

Publish  : Fandi

Th39eneration

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X