HEBAT: POLDA GORONTALO BANYAK MELAHIRKAN POLISI TELADAN

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Biro SDM Polda Gorontalo Senin 7 Mei 2018 melaksanakan pemilihan polisi teladan pada polri sebagai penggerak revolusi mental dan pelopor tertib lalu lintas di ruang publik pada perwira pertama ipda sd AKP Polda Gorontalo. Pada tahun kemaren sudah di adakan pemilihan polisi teladan tingkat pada level Bintara, dan tahun ini biro SDM kembali melaksanakan pemilihan polisi teladan pada level perwira.

Pemilihan polisi teladan ini bertujuan untuk memilih anggota polri teladan khususnya di lingkup Pama yang memiliki etika dan kreatif dalam melaksanakan tugas, serta memiliki peran kemasyarakatan yang berdampak positif bagi institusi dan masyarakat serta di harapkan akan menjadi polisi teladan sebagai penggerak revolusi mental dan pelopor tertib di ruang publik.


Pemilihan polisi teladan ini diikuti 14 perwira yang berasal dari semua jajaran yang ada di Polda Gorontalo, adapun yang menjadi kriteria penilaian Pada pemilihan polisi teladan ini adalah kreatifitas, kegigihan, dampak positif bagi orang lain dan institusi, integritas kepribadian, dan kepemimpinan. Di samping itu juga penilaian polisi teladan ini melalui penilaian aspek perilaku di antaranya etika kenegaraan, etika kelembagaan, etika kemasyarakatan, dan etika kepribadian.

Kegiatan polisi teladan ini di buka oleh Karo SDM Polda Gorontalo, saat membuka lomba ini Karo SDM membacakan sambutan Kapolda Gorontalo, melalui Karo SDM Kapolda Gorontalo menyampaikan bahwa untuk mendapatkan sosok polisi teladan dari seluruh kesatuan telah di standarisasi tentang pemilihan tersebut, yang di atur dalam buku pedoman pemilihan polisi teladan.
Melalui Karo SDM Kapolda juga mengucapkan selamat kepada kepada peserta karena sudah terpilih untuk mewakili satker maupun Kasatwil,pada pemilihan ini, Kapolda juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta atas dedikasi dan kesungguhan yang di tunjuk selama bertugas sehingga terpilih untuk mengikuti kegiatan ini.

Sementara itu Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri cahyono Sik menyampaikan bahwa kegiatan lomba polisi teladan ini merupakan motifasi dan merupakan dorongan munculnya para polri yang memiliki jiwa kepeloporan dan keteladanan, Kabid Humas menambahkan kapolri juga nantinya akan memberikan penghargaan kepada para personil polri yang telah menunjukan kepeloporan dan keteladanan yang tinggi dalam menjaga etika berprilaku kenegaraan, kelembagaan, kemasyarakatan maupun kepribadian.

Penulis         : Irham

Editor           : Mulyono

Publish         : Irham

Sri Firda Ulfiah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X