Jalin Silaturahmi, Kapolres Bone Bolango Lakukan Pertemuan Dengan Tokoh Agama, Adat, dan Tokoh Masyarakat

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Polda Gorontalo, Sabtu 10 maret 2018, sekitar pukul 10.00 wita bertempat di Desa Dutohe Induk kecamatan Kabila Kabupaten Bone bolango, Kapolres Bone Bolango AKBP Robin Lumban Raja SIK, MSI bersama pejabat Polres Bone Bolango melaksanakan pertemuan/silaturahmi dengan tokoh-tokoh agama, tokoh adat, dan tokoh masyarakat Kabupaten Bone Bolango.

Kegiatan tersebut dalam rangka menindak lanjuti perintah Kapolri dan Kapolda Gorontalo untuk menjalin silaturahmi dengan tokoh agama di daerah masing-masing guna mendukung terciptanya situasi yang kondusif.

Kapolres Bone Bolango AKBP Robin Lumban Raja SIK, MSI, dalam kesempatan tersebut didampingi oleh Waka Polres Bone Bolango Kompol Wawan Andi Susanto SH,  SIK,  Kabag Ops AKP Abdul Rachman SE,MH,  Kabag Ren AKP Nasrul, Kasat Binmas AKP Ahmad Rizak, Kasat Intelkam Iptu Marten,  Kasubag Sarpras AKP Udin Saleh,  Iptu Safrudin Hamadi, Ipda Prawiro Hadi Wijaya, Brigadir Hendrik Usman (bhabin desa Dutohe),  Brigadir Susanto Abdullah (bhabin kelurahan Padengo),  Brigadir Victor Noe (bhabin kelurahan Pauwo).

Pada silaturahmi ini dihadiri oleh H.  Salim Kiayi,  Spd, (tokoh agama) , Husain Ahmad (tokoh agama),  Mujamin Panigoro (tokoh adat),  Abdul Rahman Panigoro (tokoh adat),  Hamzah Polihito (tokoh agama),  Hi.  Djarwan Amayi (tokoh masyarakat) Sahril Ali (tokoh masyarakat), Imran Nuayi (tokoh agama),  Brigadir Hendrik Usman (bhabin desa Dutohe),  Brigadir Susanto Abdullah (bhabin kelurahan Padengo),  Brigadir Victor Noe (bhabin kelurahan Pauwo).

Kapolres Bone Bolango dalam pertemuan tersebut mengucapkan banyak terima kasih atas kesedian para tokoh agama,  tokoh adat,  tokoh masyarakat yang bisa hadir pada pertemuan hari ini meskipun pertemuannya sederhana tapi pertemuannya sangat bermakna,  dan  pertemuan seperti tidak hanya terjadi pada hari ini namun di lakukan secara kontinue.

Tak hanya itu, Kapolres juga mengharapkan kepada tokoh masyarakat, tokoh adat,  tokoh agama untuk mencegah terjadinya konflik sosial antar umat beragama yang sempat terjadi beberapa waktu lalu di sejumlah wilayah Indonesia.

Selain itu, Kapores mengajak kepada tokoh agama dan masyarakat untuk dapat berpartisipasi membantu tugas kepolisian khususnya Polres Bone Bolango dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Bone Bolango.

Husain Ahmad selaku Tokoh Agama meminta kepada Kapolres Bone Bolango agar kegiatan semacam ini sering dilaksanakan, demi menjalin hubungan silaturahmi dengan tokoh agama dan masyarakat Kab. Bone Bolango.

Penulis         : Yuni

Editor           : Mulyono

Publish         : Fandi

Author: Fandi Umar
Tags

Similar posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X