Jelang Bulan Suci Ramadhan, Unit Opsnal Sat Narkoba Laksanakan Operasi Pemberantasan Miras

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Dalam rangka pemberantasan peredaran minuman keras di wilayah hukum polres bone bolango menjelang datangnya bulan suci ramadhan, unit opsnal Sat Narkoba Polres Bone Bolango melaksanakan operasi pemberantasan peredaran minuman keras serta telah melakukan upaya hukum ( Police line ) tempat pembuatan minuman keras tradisonal ( cap tikus ) di desa lonuo kec tilong kabila. Jumat (11/5)

Unit opsnal Sat Narkoba terdiri dari Brigadir Ridwan Husain, Brigadir Paul, Brigadir Victor dan Briptu Sarif Huradju.


Dilokasi tersebut telah diamankan 3 jerigen/gelong yang isinya – + 72 liter miras cap tikus yg sudah siap untuk dikomsumsi ataupun di jual.

Kegiatan tersebut dilanjutkan dan berhasil menemukan lokasi penyulingan cap tikus di pegunungan desa butu, milik Lk. inisial SU, umur 48 tahun, pekerjaan tani, alamat desa tunggulo kec. tilong Kabila, dari lokasi tersebut berhasil ditemukan 1 (satu) jerigen cap tikus siap edar dan bahan baku saguer 1 tong ukuran 100 liter yang siap diolah.

Tindakan sementara anggota adalah memasang police line di lokasi penyulingan dan mengamankan 24 liter cap tikus siap jual.

Selanjutnya anggota masih terus menelusuri tempat pembuatan dan penyulingan miras cap tikus di Wilayah pegunungan tilong Kabila dan tapa.

Hasil dari operasi tersebut telah diamankan barang bukti sebanyak 100 liter.

Ditempat lain, Kabid Humas Akbp wahyu Tri Cahyono mengatakan miras dianggap menjadi salah satu faktor penyebab terjadinya gangguan Kamtibmas. Karena itu, operasi pemberantasan miras dilakukan untuk mendukung terciptanya keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Mudah-mudahan dengan operasi penyakit masyarakat ini bisa mengurangi gangguan Kamtibmas yang sering terjadi selama ini,” sambung Kabid humas.

Penulis         : Firdha

Editor           : Mulyono

Publish         : Firdha

Sri Firda Ulfiah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X