Jelang Idul Fitri 1439 H, Seluruh Personil Operasi Ketupat Otanaha 2018 Laksanakan Pengamanan dan Pengaturan Arus Lalu Lintas

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Puasa Ramdhan tinggal beberapa hari lagi dilaksanakan, dan tinggal sebentar lagi seluruh masyarakat yang beragama muslim akan melaksanakan peringatan Hari Raya Idul fitri 1439 H. Namun sebelum hari raya ini, masyarakat sangat banyak melaksanakan aktivitas berbelanja baik di toko-toko, Mall, dan juga pasar senggol.

Menyikapi kegiatan masyarakat tersebut, Kepolisian Daerah Gorontalo dalam hal ini personil Operasi Ketupat otanaha 2018 melaksanakan tugas berupa pengaturan lalu lintas dan juga melaksanakan pengamanan di tempat-tempat perbelanjaan, Rabu 13 Juni 2018.

Dalam kegiatan ini, Personil melaksanakan pengaturan arus lalu lintas di beberapa titik yang menjadi penyebab kemacetan, seperti di simpang lima Telaga, Bundaran Saronde, dan tempat lainnya yang rawan macet. Sedangkan personil lainnya melaksanakan pengamanan di tempat-tempat perbelanjaan dalam hal ini pasar senggol, baik pasar senggol yang ada di wilayah Kota Gorontalo maupun Kabupaten Gorontalo.

Kapolda Gorontalo Brigadir Jenderal polisi Drs. Rahmat Fudail, MH dalam hal ini menyampaikan bahwa, pelaksanaan pengaturan arus lalu lintas dan pengamanan di tempat-tempat perbelanjaan ini dilaksanakan dalam rangka mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan nyaman serta kondusif di wilayah Provinsi Gorontalo, dimana saat ini banyak masyarakat Gorontalo melaksanakan aktivitas baik mudik lebaran dan juga berbelanja kebutuhan menjelang hari raya Idul Fitri 1439 H.

Ditempat yang lain, Kabid Humas Polda Gorontalo Akbp Wahyu Tri Cahyono, SIK menyampaikan bahwa, diharapkan dengan dilaksanakannya operasi ketupat otanaha 2018 ini, warga masyarakat khususnya masyarakat provinsi Gorontalo dapat merasakan rasa aman baik dalam melaksanakan mudik lebaran dan berbelanja kebutuhan menjelang Hari raya idul fitri.

“Untuk personil yang melaksanakan tugas, diharapkan dapat terus semangat melaksanakan tugas kepolisian dengan sebaik-baiknya, guna mendukung terciptanya situasi yang aman dan lancar menjelang lebaran Idul Fitri 1439 H, “Ujar Kabid Humas.

Penulis : Fandi

Editor   : Mulyono

Publish : Fandi

Th39eneration

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X