Jelang Seleksi Penerimaan Anggota Polri, Polda Gorontalo Bentuk Tim Lasmaya

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Bertempat diruang Aula Biro SDM Polda Gorontalo, berlangsung Rapat Koodinasi Tim Laskar Alam Maya (Lasmaya) dalam rangka penerimaan Polri Terpadu Polda Gorontalo T.A 2018.

Pada rapat Koordinasi ini dihadiri oleh Kabid Humas Polda Gorontalo Akbp Wahyu Tri Cahyono SIK, dan Kabag Dalpers Biro SDM Polda Gorontalo Kompol Alam Kusuma sari Irawan, SH, SIK, serta diikuti oleh para Kabag Sumda Polres jajaran serta personil humas Polres jajaran, serta personil Dit Reskrim khusus Polda Gorontalo.

Mengawali kegiatan ini, Kabag Dalpers Biro SDM Polda Gorontalo menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya rapat koodinasi ini karena dalam waktu dekat akan diselenggaran seleksi penerimaan anggota Polri (Taruna Akpol, Bintara, dan Tamtama Polri) dan untuk itu para personil yang terlibat dalam Lasmaya ini akan melaksanakan Patroli Cyber dan Counter terhadap berita negative terhadap seleksi penerimaan anggota Polri.

Setelah menyampaikan maksud dan tujuan kegiatan tersebut, kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Kabid humas Polda Gorontalo. Dalam materi yang disampaikan, Kabid humas menjelaskan tentang tugas personil Polri dalam rangka menghadapi perkembangan era globalisasi saat ini.

Berkaitan dengan perkembangan era Globalisasi ini, Kabid humas Polda Gorontalo menghimbau kepada personil Polri agar dapat selalu memantau perkembangan baik dimedia online, media cetak, maupun media sosial, karena kita ketahui bersama bahwa sekarang ini banyak terjadi pertentangan maupun permasalahan di media sosial, dan itu bisa mengakibatkan permusuhan antar umat beragama.

Selain itu, Kabid Humas Polda Gorontalo juga menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat agar jangan mudah terpengaruh dengan isu-isu yang belum tentu ada kebenarannya, apalagi terkait dengan penerimaan calon anggota Polri. Polri saat ini menggunakan prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis), guna menunjak Polri yang PROMOTER (Profesional, Modern, dan Terpercaya).

Penulis         : Fandi

Editor           : Mulyono

Publish         : Fandi

Author: Fandi Umar
Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X