Jemaah Al Musyawarah Leato Shalat Ghaib Doakan Anggota Polri Yang Gugur

Tribratanewsgorontalo.co.id , Polda Gorontalo. Masyarakat yang melaksanakan sholat jumaat secara berjamaah di nasjid AL MUSYAWARAH kel. Leato selatan juga terlihat menggelar “shalat ghaib” usai melaksanakan sholat Jumat berjamaah untuk mendoakan korban yang meninggal dunia dalam peristiwa di Mako Brimob Kelapa Dua yang terjadi di Jakarta. Jumat (11/5/2018)

Babinkamtibmas leato Brigadir Aswad Kusang mengajak seluruh jemaah untuk bersama – sama mendoakan anggota Polri yang gugur peristiwa di mako brimob. Selain itu ini juga merupakan bentuk kepedulian dari seluruh masyarakat kepada anggota polri yang dengan segenap jiwa dan raga untuk menjaga keamanan dan keutuhan NKRI.

Imam yang memimpin shalat ghaib dalam tausiyahnya menyatakan, manfaat shalat ghaib untuk mendapatkan pahala. Sabda Rosulullah SAW yang menyatakan “Barang siapa yang mengiringi jenazah dan turut menshalatkan maka dia akan memperoleh pahala sebesar satu qirath (gunung besar) sedangkan shalat ghaib sama persis dengan shalat jenazah hanya saja sholat ghaib ini dilakukan ketika sang mayat berada jauh diluar sana, kata Imam yang memimpin sholat tersebut.

Setelah melaksanakan sholat bhabinkamtibmas brigadir aswad kusang memberikan pesan pesan kamtibmas kepada jamaah masjid menyambut bulan suci ramadhan agar memperbanyak amal dan ibadah. Babinkamtibmas juga mengimbau berharap peran masyarakat atau warga bersama untuk membangun dan menjaga kemanan dilingkungannya masing-masing.

Penulis : Hardiyanti
Editor : Mulyono
Publish : Hardiyanti

Author: Hardiyanti
Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X