Jumat Bersih, Polres Bone Bolango Laksanakan Bersih Masjid

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Guna menjalin komunikasi dan keakraban antara Polri dengan masyarakat, Personil Polres Bone Bolango bahu-membahu membersihkan Masjid Desa Tingkohubu. Jumat (11/5)


Giat tersebut dipimin oleh Kabag sumda polres bone bolango di ikuti oleh Kasat Sabhara, Kasat Intelkam, Kasat Binmas, Kasubbag Humas dan anggota polres bone bolango.

Dengan bermodalkan peralatan seperti sapu, sapu lidi, para anggota membersihkan setiap sudut halaman masjid hingga ke saluran air yang ada di depan masjid, membersihkan bagian dalam masjid.


Gerakan bersih- bersih masjid ini dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 72 tahun 2018 sekaligus menyambut datangnya bulan suci ramadhan 1439 H.

“Kegiatan bersih-bersih semacam ini biasa dilaksanakan, karena polri memang selalu menanamkan kepada anggota tentang pentingnya menjaga kebersihan, baik kebersihan pribadi maupun kebersihan lingkungan,” kata Kabag sumda.

Dengan kegiatan bersih-bersih masjid di pagi hari, diharapkan masyarakat yang akan melaksanakan Sholat Jumat pada siang harinya dapat merasa lebih nyaman dan khusuk.

“Selain pelindung, pelayan masyarakat dan penegakan hukum, polisi juga beperan dibidang sosial masyarakat agar polisi lebih dekat dengan masyarakat. Apalagi bersih juga sebagian dari iman,” kata Kabag Sumda.

Penulis         : Firdha

Editor           : Mulyono

Publish         : Firdha

Author: Sri Firda Ulfiah
Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X