Kabag Binlat Ops Polda Gorontalo Hadiri Dialog Dalam Rangka Wujudkan Pilkada Serentak 2018

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Bertempat di Gedung Juliana Kota Gorontalo, Kabag Binlat Biro Ops Polda Gorontalo Akbp Drs. Muamin Hilipito dalam hal mewakili Kapolda Gorontalo menghadiri Dialog Publik dalam rangka upaya mewujudkan Pilkada Serentak di Provinsi Gorontalo yang aman, bermartabat, jujur dan adil, Selasa 20 Maret 2018.

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Ketua KPU Kota Gorontalo Bapak La Aba S.Pd M.Pd, Ketua Bawaslu Provinsi Gorontalo bapak Jaharudin Umar, S.Pd M.Pd MH, tokoh masyarakat, tokoh adat,  tokoh pemuda, tokoh agama, serta perwakilan dari mahasiswa

Dalam kegiatan ini Kabag Binlat Biro Ops Polda Gorontalo Akbp Drs. Muamin Hilipito dalam hal mewakili Kapolda Gorontalo menyampaikan bahwa operasi kepolisian kewilayahan dilaksanakan sepenuhnya oleh Polda Gorontalo beserta Polres Gorontalo Kota dan Polres Gorontalo dengan dibantu oleh instansi terkait yang mengedepankan kegiatan Pre-emtif dan preventif didukung dengan kegiatan deteksi/Intelijen dan penegakan hukum.

Pelaksanaan operasi dilakukan secara terpadu oleh satuan tugas Polda Gorontalo dan satuan tugas Polres Gorontalo Kota dan Polres Gorontalo dibantu instansi terkait dan mitra Kamtibmas secara terbuka dan tertutup terhadap seluruh rangkaian tahapan pemilukada.

Pada kesempatan tersebut juga, menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakan operasi tersebut adalah Terwujudnya situasi dan kondisi keamanan yang kondusif di seluruh wilayah Provinsi Gorontalo khususnya wilayah kota Gorontalo dan wilayah Kabupaten Gorontalo Utara yang akan menyelenggarakan pemilihan umum kepala daerah / wakil kepala daerah Tahun 2018 dari segala bentuk gangguan Kamtibmas, serta terjaminnya rasa aman para penyelenggara dan peserta pemilukada 2018 serta masyarakat dapat hadir ke Tps untuk menggunakan hal pilihnya dengan tenang dan bebas dari rasa takut akan ancaman dalam bentuk apapun.

Penulis         : Fandi

Editor           : Mulyono

Publish         : Firdha

Author: Sri Firda Ulfiah
Tags

Similar posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X