KABID HUMAS HIMBAU MASYARAKAT JANGAN PANIK

Tribratanewsgorontalo.co id . Polda Gorontalo. Merebaknya isu Bom di Gorontalo yang beredar di Facebook Selasa 15 Mei 2018 langsung mendapat respon cepat oleh Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono,SIK .
Melalui akunnya Kabid Humas menghimbau masyarakat untuk tidak panic dan tetap tenang
dalam mensikapi peristiwa yang terjadi di Jakarta dan surabaya.

Kabid Humas mengajak masyarakat untuk tidak Takut teehadap Teror.
“Kita tidak boleh takut terhadap teror karena jika kita  takut maka tujuan mereka para pelaku teroris berhasil yakni menciptakan keresahan dan ketakutan di masyarakat, namun demikian masyarakat diharapkan dapat  meningkatkan kewaspadaan, serta kepekaan terhadap lingkungan sekitar, jika ada seseorang atau kelompok orang yang gerak geriknya mencurigakan segera laporkan kepada kepolisian terdekat, para Ketua RT RW dan juga kepala dusun hingga kepala desa diminta proaktif mendatakan warganya khususnya warga baru termasuk penghuni kost-kostan maupun kontrakan ,” pinta Wahyu.

Selanjutnya kepada para ulama dimohon bisa memberikan pencerahan kepada masyarakat tentang Jihad yang sebenarnya menurut Islam sehingga masyarakat bisa mendapatkan pengetahuan dan wawasan dari Sumber yang dipercaya dan terhindar dari pengaruh paham radikal,”tambah wahyu.

” Masyarakat juga harus waspada terhadap setiap postingan di media sosial, ada oknum-oknum yang sengaja membolak balikkan fakta guna membentuk opini negatif, krn para pelaku teroris tidak hanya bekerja dilapangan ( dunia nyata) namun mereka juga bergerak di dunia maya ( internet) melalui media sosial,,”tutup Wahyu.

Penulis : Wahyu Tri Cahyono
Editor : Mulyono
Publish : Wahyu Tri Cahyono

Author: Hardiyanti
Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X