Kapolda Gorontalo Berikan Pembekalan Pola Pengasuhan Pada Instruktur Spn Polda Gorontalo

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Spn Polda Gorontalo sebentar lagi akan memulai pendidikan perdana bagi para calon Bintara Polri 2018/2019. Untuk itu sebelum memulai pendidikan perdana tersebut, Kapolda Gorontalo Brigadir Jenderal polisi Drs. Rachmad Fudail, MH memberikan Pembekalan bagi pengasuh dan gadik tentang pola Pengasuhan dalam rangka DIKTUKBA Polri T.A 2018 Spn Polda Gorontalo.

Memulai pembekalan tersebut, Kapolda Gorontalo menyampaikan bahwa pendidikan Bintara Polri di SPN Polda Gorontalo ini merupakan pendidikan perdana, maka untuk itu kita sebagai anggota Polri, khususnya sebagai gadik, Instruktur, maupun pengasuh, harus memberikan perhatian dan kepedulian yang terbaik kepada calon anggota Polri, agar mereka menjadi penerus Polri yang Promoter (Profesional, Modern, Dan Terpercaya).

Kemudian Kapolda Gorontalo juga menjelaskan bahwa pengasuh bertujuan untuk mendorong untuk pertumbuhan dan perkembangan siswa secara optimal, baik fisik, mental maupun sosial.  Pengasuh merupakan sebuah proses interaksi yang terus menerus antara orang yang satu dengan yang lain.

“Sebagai pengasuh juga, kita sebagai pengganti dari orang tua siswa calon anggota Polri, untuk itu kita harus menjadi orang tua pengganti yang baik, peduli, dan perhatian terhadap calon anggota Polri, namun tetap memberikan pengetahuan yang bermanfaat bagi tugas kedepan dia sebagai seorang Brigadir Dua(BRIPDA) “, ungkap Kapolda.

Sebagai Instruktur, pengasuh, ataupun gadik juga, Kapolda Gorontalo berharap kepada personil Spn Polda Gorontalo dapat memberikan pola pikir dewasa kepada calon anggota Polri, dapat membentuk mental kepribadian insan Bhayangkara, serta dapat memberikan pemahaman tentang tugas kepolisian kedepan.

Penulis  : Fandi

Editor    : Mulyono

Publish  : Fandi

Th39eneration

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X