Kapolda Gorontalo Buka Pelatihan Idik Ilegal Logging Dan Pelatihan Narkoba

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Senin 16 April 2018 Kapolda Gorontalo Brigjen pol Drs Rachmad Fudail MH membuka pelatihan Bintara Idik tindak pidana ilegal logging dan pelatihan Bintara Idik tindak pidana narkoba, bertempat di kelas menara SPN Polda Gorontalo, tujuan di laksanakan pelatihan ini untuk mewujudkan postur polri yang profesional modern dan terpercaya serta sebagai pelindung pengayom dan pelayan masyarakat dalam memelihara Kamtibmas dan menegakkan hukum.

Dalam sambutannya Kapolda Gorontalo menyampaikan pelatihan yang dilaksanakan di SPN, lain dari pada pelatihan biasa, semua aturan yang ada di SPN harus diikuti, untuk itu Polda berkewajiban untuk melakukan pelatihan. pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan masing masing anggota.

Tindak pidana narkoba sudah menjadi permasalahan yang serius dan menjadi perhatian baik masyarakat maupun pemerintah, termasuk juga di dalamnya tindak pidana ilegal logging.

Kapolda meminta kepada seluruh peserta untuk mengikuti pelatihan ini dengan sungguh sungguh, jangan merasa pintar, karena dengan pelatihan ini kita akan menjadi lebih profesional, masih banyak komplain dari masyarakat yang belum puas dengan tugas anggota polri itu sendiri, untuk itu melalui pelatihan ini kita tingkatkan profesional kita dalam melaksanakan tugas sebagai anggota polri.

“ini juga menjadi tantangan anggota, Kapolda Gorontalo menitipkan kepada satker narkoba, agar berantas semua pelaku pelaku narkoba ini, narkoba merupakan musuh negara yg harus di berantas, Kapolda juga meminta agar jngan pandang bulu, ada anggota yang terlibat harus di tangkap”, pinta Kapolda Gorontalo.

Untuk peserta pelatihan Idik tindak pidana ilegal logging juga Kapolda berpesan agar mengikuti pelatihan ini dengan sebaik baiknya, berantas semua kejahatan yang ada di depan kita tanpa kompromi, sebagai aparat penegak hukum kita harus betul betul bisa berkomitmen.

“Tugas polri ke depan makin berat, tiap tahun polri melakukan rekrutmen anggota polri, untuk itu marilah kita mengikuti aturan yang ada di kepolisian, bnyak yang terlibat dari pada kita berkaitan masalah narkoba. Kapolda meminta agar tiap hari ka SPN memberikan laporan kegiatan yang di laksanakan di SPN ini, Kapolda juga meminta kepada pengasuh, agar mencatat anggota peserta pelatihan yang tidak mengikuti aturan”, ujar Kapolda.

Penulis         : Irham

Editor           : Mulyono

Publish         : Fandi

Author: Fandi Umar
Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X