Kapolda Gorontalo Buka Rakernis Bidang Keuangan Polri TA. 2018 Polda Gorontalo dan Polres Jajaran

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Bidang Keuangan Polda Gorontalo melaksanakan Rakernis Bidang Keuangan Polri TA 2018 Polda Gorontalo dan jajaran bertempat di kelas menara SPN Polda Gorontalo.

Dalam kegiatan rakernis ini dipimpin langsung oleh Kapolda Gorontalo Brigadir Jendral Polisi Drs. Rachmad Fudail, MH dihadiri oleh Wakapolda Gorontalo Kombes Pol. Drs. Eko Sukriyanto, seluruh pejabat utama Polda Gorontalo serta diikuti oleh 61 personil Polda Gorontalo dan polres jajaran yang mengemban fungsi keuangan.

Sebelum menyampaikan sambutan, Kapolda Gorontalo meminta kepada seluruh peserta agar nilai nilai kebangsaan agar tetap ada di dalam hati kita, terutama dalam hal menyanyikan lagu Indonesia raya, jangan sampai nilai nilai luhur kebangsaan akan berkurang, karena ini merupakan bentuk penghargaan kita kepada para pahlawan, kata Kapolda Gorontalo.

Kapolda juga menyampaikan bahwa pelatihan ini sengaja di lakukan di SPN Polda Gorontalo ini di karenakan kita harus benar-benar memanfaatkan SPN ini yang telah di bangun dengan susah payah, untuk itu seluruh pelaksanaan pelatihan pelatihan harus di adakan di SPN ini, bahkan Kapolda meminta untuk penerimaan anggota Polri akan dilaksanakan di SPN Polda Gorontalo.

Selanjutnya Kapolda Gorontalo membacakan sambutan, yang dalam sambutannya Kapolda Gorontalo menyampaikan bahwa setiap penyelenggaraan negara wajib mengelola keuangan negara, berkaitan dengan hal tersebut setelah di revisi setelah masuknya SPN Polda Gorontalo memiliki kenaikan sebesar 13 persen jika di bandingkan dengan tahun tahun sebelumnya hanya berkisar 6 persen.

“Oleh karena itu di harapkan kepada seluruh pejabat utama yang merupakan KPA sebagai penanggung jawab dalam mengelola keuangan masing masing, harus benar benar melaksanakan pengelolaan keuangan ini dengan baik dan professional”, kata Kapolda Gorontalo.

Kapolda juga berharap kepada seluruh Pejabat keuangan satker agar melaksanakan Anev sekurangnya kurang setiap triwulan dan melakukan pembayaran kepada pekerjaan yang telah di laksanakan, dengan kemajuan teknologi skarang ini maka sistem pembayaran pun langsung di masukan ke rekening masing masing personil.

Sebelum mengakhiri sambutannya Kapolda berharap, Segera lakukan perubahan budaya kerja yang tidak sesuai dengan organisasi. laksanakan koordinasi dengan pengawas internal untuk menyelesaikan masalah keuangan internal yang terjadi di masing masing satker, meningkatkan profesionalisme dalam pelaksanaan tugas, pengemban fungsi keuangan harus selalu melakukan bimbingan teknis khususnya penyusunan laporan keuangan polri.

Penulis         : Irham

Editor           : Mulyono

Publish         : Fandi

Author: Fandi Umar
Tags

Similar posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X