Kapolda Gorontalo Pimpin Sertijap Wakapolda Gorontalo dan Kapolres Boalemo

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Serah terima jabatan atau sertijab adalah rangkaian dari mutasi atau disebut juga dengan rolling atau disebut juga alih jabatan. Serah terima jabatan memang harus segera dilaksanakan agar pejabat yang baru bisa segera melaksanakan tugasnya ditempat yang baru, serta Alih jabatan diharapkan mampu menjadi penyegaran dalam lingkup kerja dan peningkatan wawasan pemahaman dalam suatu lembaga.

Untuk itu, bertempat di Aula Titinepo Polda Gorontalo, berlangsung kegiatan upacara serah terima jabatan Wakapolda Gorontalo dan Kapolres Boalemo Polda Gorontalo, Kamis 19 April 2018.

Dalam Sertijab hari ini dipimpin langsung oleh Kapolda Gorontalo Brigadir Jenderal polisi Drs. Rachmad Fudail, MH, dan dihadiri Irwasda Polda Gorontalo Kombes Pol Agus Supriyanto SIK, para Pejabat Utama Polda Gorontalo, Para Pamen, para Kapolres Jajaran, para Pama, Bintara, serta ASN Polda Gorontalo.

Pada kegiatan serah terima jabatan ini juga dilakukan penandatanganan berita acara serah terima jabatan, berita acara pengambilan sumpah, dan fakta integritas, serta pengambilan sumpah jabatan yang dilakukan oleh personil Polri yang masuk dalam mutasi.

Adapun pejabat yang diserah terimakan ialah Wakapolda Gorontalo selaku pejabat lama Kombes Pol Drs. Eko Sukriyanto kepada pejabat baru Kombes Pol Drs. Jaya Subriyanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit Gasum Dit Samapta Korsabhara Baharkam Polri, Kapolres Boalemo Akbp Dwi Yanto Nugroho SIK selaku pejabat lama kepada pejabat baru Akbp Ade Permana SIK, MH, yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Binkar Biro SDM Polda Gorontalo.

Setelah upacara serah terima jabatan dilakukan, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat kepada pejabat lama dan yang baru, serta dilanjutkan dengan acara pisah sambut dari pejabat yang diserahterimakan.

Penulis         : Fandi

Editor           : Mulyono

Publish         : Fandi

Author: Fandi Umar
Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X