KUNJUNGAN PERTAMA WAKAPOLDA GORONTALO DI SAMBUT BAIK BUPATI POHUWATO

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Waka Polda Gorontalo Kombes Pol. Drs. Jaya Subriyanto didampingi Dir Reskrimsus, Kombes Pol. Novi Irawan,SIK,MH dan Kasat Brimob AKBP Yudo Nugroho Sigianto,SIK serta Kapolres Pohuwato, AKBP Dafcoriza,SIK,M.Sc disambut baik oleh Bupati Syarif Mbuinga pada saat bersilaturrahmi di rumah dinas bupati Pohuwato Selasa 12/06/2018.

Disela-sela kunjungan ke wilayah perbatasan Pohuwato (Gorontalo) dan Parigi Moutong (Sulawesi Tengah), Waka Polda Gorontalo Kombes Pol. Drs. Jaya Subriyanto didampingi Dir Reskrimsus, Kombes Pol. Novi Irawan,SIK,MH dan Kasat Brimob AKBP Yudo Nugroho Sigianto,SIK serta Kapolres Pohuwato, AKBP Dafcoriza,SIK,M.Sc, menyempatkan diri untuk bersilaturrahmi dengan Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga. Kunjungan pertama oleh Waka Polda Gorontalo ke Pohuwato tersebut disambut dengan baik oleh Bupati Syarif Mbuinga di rumah dinas jabatan. Keduanya pun nampak akrab saat berdiskusi terkait dengan banyak hal, termasuk soal pengamanan di wilayah Pohuwato. Bupati Syarif Mbuinga ketika diwawancarai menjelaskan, pihaknya menyambut baik kunjungan dari Waka Polda Gorontalo ke Bumi Panua. Bila perlu kunjungan seperti ini bisa dilakukan sesering mungkin. Hal tersebut tidak lain agar Pohuwato bisa mendapatkan perhatian dari Polda Gorontalo, mengingat daerah Pohuwato berbatasan dengan wilayah Sulawesi Tengah (Sulteng). “Terima kasih atas kunjungan Waka Polda ke Pohuwato. Alhamdulillah Pak Waka Polda sudah melihat kondisi Pohuwato hingga ke wilayah perbatasan antara Pohuwato (Gorontalo) dan Kabupaten Parigi Moutong (Sulteng),” ungkapnya.

Orang nomor satu di Pohuwato ini pula berharap agar hubungan baik antara pemerintah daerah dengan Polres Pohuwato serta Polda Gorontalo dapat terus ditingkatkan. “Alhamdulillah sejauh ini semuanya baik dan ke depan bisa terus lebih baik lagi. Saya mewakili masyarakat turut berterima kasih atas dukungan serta perhatian Polda Gorontalo di wilayah Pohuwato. Dengan adanya Polri, alhamdulillah masyarakat bisa merasa aman dan nyaman,” tambah bupati Pohuwato.

Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP  Wahyu Tri Cahyono menyampaikan bahwa kunjungan Wakapolda Gorontalo ini merupakan kunjungan yang pertama ke kabupaten Pohuwato setelah wakapolda di Lantik menjadi wakapolda Gorontalo beberapa waktu yang lalu. Kunjungan ini pula di rangkaian dengan pemeriksaan pos pengamanan perbatasan oleh satuan terpadu di wilayah perbatasan Gorontalo dan Sulawesi tengah tambah Kabid Humas Polda Gorontalo.

Penulis  : Irham

Editor    : Mulyono

Publish  : Firdha

Author: Sri Firda Ulfiah
Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X