OPS KETUPAT OTANAHA 2018, TNI-POLRI MELAKSANAKAN PATROLI GABUNGAN DEMI TERWUJUDNYA KAMSELTIBCARLANTAS

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Dalam rangka membantu Arus mudik agar tertib lancar dan aman sampai tujuan, Polda Gorontalo melaksanakan Operasi Otanaha Ketupat 2018 dengan sasaran (Para Pengendara Motor dan Mobil serta Bentor).

Dalam operasi yang di pimpin oleh ketua tim UKL 3 Akbp Ali Tahalele, yang diikuti oleh personil gabungan TNI POLRI. terdiri dari 12 gabungan Personil TNI dari Yonif 713 Satya Tama dan Subden Pom Gorontalo, 45 Personel Gabungan Anggota Polri dari Dit Lantas, Dit Intelkam, Dit Krimum, Dit Sabhara, Dit Binmas, Bid Humas, Bid Tik, Dit Polair dan Bid Dokkes serta Satuan Brimob Polda Gorontalo. Rabu 13 Juni 2018 pukul 22.00 Wita.

Adapun kegiatan yang dilakukan dalam operasi ini, Tim Melakukan Patroli di Wilayah Hukum Polres Gorontalo Kota diantaranya sepanjang Jln Andalas, Jln Panjaitan, Jln Jds, Pos Pol Air Talumolo, dan sepanjang jln agusalim, Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan perlindungan dan rasa aman kepada Masyarakat.

Selain melaksanakan Patroli, Tim melakukan Pengaturan Rekayasa Lalu Lintas untuk memecah kemacetan yang terjadi di sekitaran Bundaran HI dan di sepanjang Jln Muhamad Yamin, sehingga masyarakat pengguna Jalan yang hendak mudik serta berbelanja tidak terjebak kemacetan dan sampai di tujuan dengan selamat.

Selain melaksanakan Pengaturan arus Lalu Lintas, Tim melakukan penindakan dalam bentuk teguran terhadap pengendara yang tidak mentaati peraturan berlalu lintas.

Kabid Humas Polda Gorontalo Akbp. Wahyu Tri Cahyono, SIK. menyampaikan bahwa Operasi Kepolisian ini adalah Operasi Terpusat yang serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia agar tercipta Keamanan, Keselamatan, Tertib, Lancar Lalu Lintas ( kamseltibcarlantas ). harapan kami kepada Pengguna Jalan kiranya senantiasa mentaati peraturan lalu lintas dan mengikuti arahan serta petunjuk petugas Kepolisian yang sedang mengatur Lalu Lintas dijalan raya demi terwujudnya kamseltibcarlantas.

Penulis : Saiful

Editor   : Mulyono

Publish : Firdha

Sri Firda Ulfiah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X