Pemeriksaan Ranmor Dinas, Kapolres Bone Bolango Himbau Personil Agar Tetap Bertanggung Jawab

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Senin (19/03/2018) pukul 08.00 wita bertempat di Rusun Mapolres Bone Bolango telah berlangsung Apel Pengecekan Ranmor Dinas Polres Bone Bolango dan Polsek Jajaran oleh Kapoltes Bone Bolango Akbp Robin Lumban Raja, SIK. M.Si. yang didampingi Waka Polres Bone Bolango Kompol Wawan Andi Susanto, SH. SIK.

Giat tersebut dihadiri oleh Pejabat Polres Bone Bolango beserta Kapolsek Jajaran dan seluruh Anggota Polres Bone Bolango dan Polsek jajaran pemegang Ranmor Dinas.

Sebelum pelaksanaan Apel Pengecekan Ranmor Dinas dimulai Waka Polres Bone Bolango melakukan penataan tempat untuk Ranmor Dinas agar mudah untuk dilakukan pemeriksaan oleh Kapolres Bone Bolango serta meminta pada masing-masing Pemegang Ranmor Dinas agar berdiri tepat disebelah kanan pada kenderaan dinas masing-masing, dan meminta pada Para Kapolsek Jajaran berdiri di depan Satker masing-masing.”Ungkap Wakapolres”

Kapolres Bone Bolango memberikan arahan pada Anggota Sie Propam Polres Bone Bolango kaitannya dengan tindakan yang akan dilakukan dalam pemeriksaan Ranmor Dinas.

Dalam pemeriksaan Ranmor Dinas tersebut Kapolres Bone Bolango yang di dampingi Waka Polres Bone Bolango dan Kabag Sumda serta Kasie Propam Polres Bone Bolango memulai pemeriksaan Ranmor Dinas dengan urutan sebagai berikut Polsek Suwawa, Sat Sabhara, Polsek Kabila, Polsek Tilongkabila, Polsek Tapa, Polsek Bolango, Polsek Botupingge, Polsek Kabila Bone, Polsek Bone Pantai, Polsek Bone Raya, Polsek Bone, Sat Intelkam, Sat Reskrim, Sat Binmas, Sat Lantas, Gabungan Staf Polres Bone Bolango.

Setelah pemeriksaan Ranmor Dinas Kapolres Bone Bolango menyampaikan beberapa hal, diantaranya Agar personil yang dipercayakan menggunakan Ranmor dinas harus di pertanggung jawabkan, jaga baik-baik kepercayaan instansi.

“Meminta pada para Kapolsek untuk bertanggung jawab terhadap anggota yang diberi fasilitas Ranmor Dinas oleh instansi,”pesan kapolres.

Kapolres meminta pada seluruh anggota ketika berkendara agar selalu mengunakan helm, patuhi rambu lalu lintas sehingga anggota polisi memberikan contoh yang baik di masyarakat.”Tutup Kapolres”

“Agar dibuatkan surat perintah (sprin) bagi anggota pemegang Ranmor dinas, apabila dikemudian hari terjadi hal yang tidak diinginkan agar dapat dipertanggung jawabkan,”kata Waka Polres Bone Bolango.

Penulis         : Firdha

Editor           : Mulyono

Publish         : Firdha

Author: Sri Firda Ulfiah
Tags

Similar posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X