Penandatanganan MOU kerja sama pelatihan ketrampilan mengemudi (SIM gratis) PEMDA dengan kepolisian Resort Boalemo

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Senin (05/03/2018) pukul 08.00 wita bertempat di ruang kerja Bupati boalemo, dilaksanakan giat penandatanganan MOU surat perjanjian kerja sama pelatihan keterampilan mengemudi (SIM gratis) PEMDA kab. Boalemo dengan kepolisian Resort Boalemo.

Turut hadir dalam giat tersbut yakni Bupati boalemo, Wakil Bupati Boalemo, SETDA Boalemo, kapolres Boalemo, SOPD Kab. Boalemo.

Dalam sambutannya Kapolres Boalemo menyampaikan ada beberapa hal yang perlu kami sampaikan kepada Bupati bahwa permohonan SIM yang awalnya sebanyak 1400 lembar namun setelah dikaji oleh Bupati dan dinas transmigrasi kab. Boalemo ternyata masih ada kelebihan dana, dan hasil rapat terakhir berjumlah 1143, sehingga jumlah total permohonan SIM sebanyak 2543 lembar

Adapun syarat lain dalam pengurusan SIM yaitu sehat jasmani dan rohani, bisa baca tulis, lulus tes ujian tulis dan praktek. Kemudian kami berharap dalam pelaksanaan nantinya bisa saling berkomonikasi dengan  baik sehingga tercapai apa yang kita ingankan bersama.”Ucap Kapolres”

Bupati Boalemo menyampaiakan Program SIM gratis merupakan program unggulan pemerintah DAMAI yg bertujuan untuk memberikan kemudahan masyrakat kurang mampu untuk memperoleh SIM, serta mensejahtrakan masyarakat Boalemo. Surat ijin mengemudi pada tahun ini berjumlah 2.534 yg terbagi di 82 desa se kabupaten Boalemo yang masing-masing desa mendapat bagian 31 orang, yaitu DIM C 26 orang dan SIM A 5 orang.

Penulis         : Firdha

Editor           : Mulyono

Publish         : Firdha

Author: Sri Firda Ulfiah
Tags

Similar posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X