PENGGUNA KENDARAAN RODA DUA ADALAH PELANGGAR TERBANYAK

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, sejak tanggal 26 April sampai dengan 09 Mei 2018 akan menggelar operasi patuh otanaha 2018 , kegiatan yang di lakukan satu tahun sekali ini bertujuan untuk menertibkan pengendara mobil dan pengendara sepeda motor.

Operasi ini akan di lakukan setiap harinya selama empat belas hari di setiap titik di wilayah polres jajaran Polda gorontalo. petugas operasi nantinya akan melakukan tilang disamping pelanggar lalu lintas, petugas juga akan melakukan tilang kepada pengendara yang menggunakan ponsel pada saat berkendara. Jadi selama dua pekan ini Polda Gorontalo dan jajaran akan lebih giat melakukan razia, jika bersalah atau melakukan pelanggaran lalu lintas sudah pasti akan di tilang.

Operasi patuh otanaha 2018 ini melibatkan personil sebanyak 24 personil Polda Gorontalo, 30 personil polres Gorontalo, operasi patuh ini juga melibatkan TNI sebanyak 5 personil, Selasa 02 Mei 2018 pukul 19.30 dan dipimpin langsung oleh Kasat PJR Polda Gorontalo AKBP Toni Budi Susetyo SIK.

Kasat PJR menyampaikan pada saat di wawancarai media bahwa operasi ini dilaksanakan dalam rangka cipta kondisi menjelang ramadhan , operasi ini juga bertujuan sebagai pembelajaran bagi penguna kendaraan bermotor , operasi ini juga diharapkan dapat memberikan efek jera bagi pengguna kendaraan yang tidak mentaati lalu lintas.

“Sampai dengan saat ini pelanggaran yang paling banyak di lakukan adalah pelanggaran yang di lakukan oleh pengendara roda dua, karena mereka tidak menggunakan helm, “ujar kasat PJR Polda Gorontalo.

Kasat PJR menambahkan bahwa Operasi patuh otanaha ini menemukan pengendara yang membawa senjata tajam, dan saat ini sudah di amankan di mapolda Gorontalo. Pelaksanaan operasi ini menemukan 102 pelanggar di antaranya roda dua sebanyak
90 unit, roda tiga sebanyak 12unit, dan roda empat sebanyak 10 unit.

Sementara itu Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri cahyono SIK menyampaikan bahwa operasi ini di laksanakan cipta kondisi menjelang operasi ketupat 2018 .

“Kita akan menggelar operasi selama 14 hari yang akan di laksanakan oleh Polda Gorontalo dan jajaran,” ujar Kabid Humas Polda Gorontalo.

Penulis : Syaiful
Editor   : Mulyono
Publish : Fandi

Author: Fandi Umar
Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X