Peringati Wafat Isa Al Masih Polisi Perketat Pengamanan Gereja

Tribratanewsgorontalo.co.id , Polda Gorontalo. Bhabinkamtibmas Bripka Kisman Ismail melaksanakan pengawasan dan pengamanan pada kegiatan Ibadah dalam rangka Perayaan Kenaikan Isa Almasih di 2(Dua) Gereja yang berada di Lingkungan Limbato Kel.Pentadu Kec.Paguat. Kamis (10/5)

Gereja tersebut yakni :
1. Gereja GKI PENTADU.
– Nama Pendeta: Bpk. Sipriyanus Tateni, S.Th
– Jml Jemaat : -+70 Jiwa.
– Tema : Kenaikan Yesus Kristus Ke Sorga.

2. Gereja GPPS “batu Karang” Paguat.
– Nama Pendeta : Bpk. Siswo Sumarto.
– Jml Jemaat : -+ 30 Jiwa.
– Tema : Kenaikan Tuhan Yesus kristus.  

Bripka Kisman mengatakan,” Perlu dilaksanakan Pengamanan di tempat- tempat Ibadah termasuk di Gereja dengan harapan dapat menjadikan rasa aman dan nyaman dalam pelaksanaan beribadah dalam hal ini bertepatan dengan hari kenaikan Isa Al Masih.” katanya.

Disamping itu, pengamanan ini dilaksanakan untuk memberikan kenyamanan dan keamanan umat beragama yang menjalankan ibadahnya guna menjaga stabilitas keamanan.

” Sebelum pelaksanaan kegiatan kebaktian terlebih dahulu di lakukan sterilisasi di dalam dan sekitar semua gereja – gereja tersebut oleh petugas Pam dan tidak di temukan barang membahayakan sehingga selama giat berlangsung situasi aman kondusif” ujar babinkantibmas yang bertugas dalam pengamanan kegiatan kebaktian memperingati hari
wafatnya Isa Al Masih di gereja gereja di wilayah limboto.

Kabid humas Akbp Wahyu Tri Cahyono mengatakan bahwa semua kegiatan keagamaan polri siap untuk melakukan pengamanan oleh karena itu masyarakat tidak perlu khawatir terjadinya ancaman teror, anggota kami dilapangan mempunyai keahlian dan telah dilatih dalam mengatasi situasi seperti itu ,” tegas kabid humas

Penulis : Hardiyanti
Editor : Mulyono
Publish : Hardiyanti

Author: Hardiyanti
Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X