POLDA GORONTALO : CIPTAKAN RASA AMAN PERSONIL OPERASI KESELAMATAN LAKSANAKAN PEMBERSIHAN JALAN.

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo , Selasa, 13/03/2018,  pkl.  09.00 wita team 1 Operasi Keselamatan yang dipimpin langsung oleh Akp Anton Salam Kanit I PJR Polda Gorontalo,  bersama 14 personil gabungan satker Polda Gorontalo yang terdiri dari Dit lantas,  Dit Intelkam, Bid Humas, Bid Dokkes Polda Gorontalo melaksanakan pembersihan jalan yang di anggap rawan kecelakaan.

Memasuki hari ke – 9 operasi Keselamatan Otanaha 2018, team I melaksanakan patroli dan pembinaan serta sosialisasi kepada pengendara.

Kali ini yang menjadi tujuan utama team operasi adalah tempat – tempat yang dianggap rawan kecelakaan,  dimana saat operasi ke wilayah  jln. Trans Sulawesi Kel. Tunggulo Kec. Limboto Barat ditemukan gundukan pasir yang di tumpuk dipinggiran jalan yang hampir sebagian jalan terkena gundukan pasir sehingga mengakibatkan kemacetan kenderaan yang melewati jalan tersebut.

Untuk mengantisipasi kemacetan dan kecelakaan maka personil operasi langsung turun memindahkan gundukan pasir tersebut, serta memberikan arahan dan pembinaan kepada pemilik pasir tersebut.

Hal ini menjadi perhatian masyarakat kepada polri khususnya anggota operasi Polda Gorontalo yang melaksanakan pembersihan jalan dimana masyarakat sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih atas perhatihan yang diberikan sepenuhnya guna untuk keselamatan masyarakat yang menggunakan kenderaan.

Selanjutnya tim menuju simpang empat lampu merah (Traffic light) rumah sakit dunda Limboto dan menara Keagungan  limboto,  dimana para pengendara diberikan teguran dan pembinaan kepada pengendara untuk menggunakan helm dan sabuk pengaman bagi yang menggunakan mobil, serta memberikan teguran tertulis kepada pengendara mobil yang memuat barang penumpang yang melebihi kafasitas muatan dan menurunkannya  untuk mengantisifasi jangan terjadi kecelakaan yang dapat merugikan para penumpang , hal ini menjadi perhatian khusus bagi para sopir untuk tidak memuat barang berlebihan yang tidak sesuai aturan dalam berkenderaan serta mengingatkan untuk tidak mengulanginya.

Kegiatan ini berlangsung selama 3 jam dari pkl. 09.00 wita sampai pkl. 12.00 wita dalam keadaan aman terkendali.

 

Penulis         : Halim

Editor           : Mulyono

Publish         : Hardiyanti

 

Author: Hardiyanti
Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X