Polda Gorontalo Gelar Upacara Tradisi Penerimaan Bintara Baru

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Jum’at 23 Maret 2018 di halaman Polda Gorontalo, Biro SDM Polda Gorontalo melaksanakan tradisi penerimaan personil yang baru menyelesaikan pendidikan di SPN Karombasan Polda Sulut.

Dari seratus personil tersebut, empat orang personil polwan dan sembilan puluh enam Polki, keseluruhan jumlahnya seratus personil. Dengan langkah yang tegap dan gagah perkasa, seratus Bintara baru memasuki Polda Gorontalo untuk melaksanakan upacara tradisi penerimaan Bintara baru Polda gorontalo.

Pada kegiatan tersebut Karo SDM Kombes Pol Defrian Donimando SIK, MH selaku inspektur tradisi menyiramkan air kembang kapada dua orang perwakilan Bintara baru satu orang Polki dan satunya lagi polwan, dan dilanjutkan oleh direktur Sabhara Polda Gorontalo.

Penyiraman bunga ini merupakan tanda bahwa Bintara baru yang baru menyelesaikan pendidikan Sudah di terima secara resmi oleh Polda Gorontalo, dan setelah di adakan penyiraman air kembang seluruh Bintara baru melaksanakan sujud syukur karena sudah melaksanakan tugas sebagai anggota Polri.

Setelah itu Karo SDM Polda Gorontalo memberikan sambutan, yang dalam sambutannya Karo SDM Polda Gorontalo menyampaikan kegiatan ini di kandung maksud sebagai perwujudan rasa syukur kepada Tuhan yang Maha Esa karena rekan rekan telah melaksanakan pendidikan dan siap melaksanakan tugas sebagai anggota Polri.

“Pada kesempatan ini Alhamdulillah rekan rekan sudah berada di tengah tengah kami Polda Gorontalo ujar Karo SDM Polda Gorontalo, harapan Karo SDM seluruh Bintara baru bisa menyesuaikan deNgan seluruh anggota Polda Gorontalo”, Ujarnya.

Karo SDM Polda Gorontalo yakin, bekal pendidikan di SPN Polda Sulut, dapat memberikan starting poin utk melaksanakan tugas tugas kepolisian, Karo SDM juga berharap agar seluruh anggota baru menghindari perbuatan yang menyimpang yang tidak pantas dilakukan oleh anggota Polri. Setelah memberikan sambutan Karo SDM dan Dir Sabhara Polda Gorontalo berjabatan tangan dengan seluruh Bintara baru Polda Gorontalo.

Penulis         : Irham

Editor           : Mulyono

Publish         : Fandi

Th39eneration

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X