Polda Gorontalo Laksanakan Penandatanganan Pakta Integritas Penerimaan Polri Ta 2018

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Jum’at (13/04/2018) pukul 09.30 wita bertempat di GOR David Tony Limboto telah dilaksanakan kegiatan Pakta Integritas Penerimaan Polri secara terpadu T.A 2018. kegiatan tersebut di pimpin langsung oleh Kapolda Gorontalo Brigjen Pol. Drs. Rachmad Fudail, MH di hadiri oleh Unsur Forkopimda, para Bupati dan Walikota, Para Rektor Universitas Se-Gorontalo yang beberapa di antara para undangan tersebut mengirimkan perwakilan, Para orang tua Peserta Seleksi Penerimaan Polri serta seluruh para peserta seleksi Penerimaan Polri.

Pada prosesi pelaksanaan Pakta Integritas tersebut, Baik dari Pihak Polda Gorontalo Dalam Hal ini di wakili oleh Panitia Penerimaan Polri secara simbolis bergantian menandatangani MOU terkait hal hal yang menjadi pedoman ataupun komitmen antara Panitia, Pihak Orang Tua dan Peserta Seleksi itu sendiri dan dilanjutkan dengan pembacaan sumpah yang di pimpin langsung Kapolda Gorontalo.


Adapun salah satu tujuan yang tertuang dalam Pakta Integritas tersebut yakni komitmen antara Panitia, Orang tua Peserta dan Peserta itu sendiri untuk tidak saling memberi peluang hingga terjadi proses suap menyuap pada penerimaan Polri. Hal ini dilakukan guna meningkatkan kepercayaan masyarakat dengan harapan akan tumbuh paradigma Polisi yang melayani, Polisi yang Proaktif, Transparan dan Akuntabel.

Dalam Sambutannya Kapolda Gorontalo mengucapkan Ucapan Syukur Kepada Allah SWT atas pelaksanaan kegiatan dimaksud. Diharapkan dalam penerimaan ini dapat melahirkan putra putri terbaik dengan Sumber Daya Manusia yang Profesional dan selalu siap melayani masyarakat dalam keadaan apapun dan bagaimanapun dengan tidak mengenal tempat dan waktu.

Sumber Daya Manusia merupakan aset penting untuk menjalankan fungsi pemerintahan dibidang Pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat. Olehnya itu diperlukan proses rekruitment yang Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis (BETAH).

Pada penerimaan ini, Polri juga telah menggunakan Teknologi Informatika , dimana pendaftaran calon peserta seleksi dapat dilakukan secara Online melalui Website Mabes Polri dengan Alamat www.penerimaanpolri.go.id dan dapat di akses oleh semua kalangan umum. Hal ini di lakukan guna memudahkan masyarakat untuk memonitor setiap tahapan pelaksanaan penerimaan di Polda Gorontalo.

Adapun program Binlat Polda Gorontalo, telah melaksanakan paltihan beberapa bulan sebelum penerimaan sehingga peserta mempunyai gambaran tahapan apa saja yang harus dilalui saat melaksanakan seleksi yang sesungguhnya.

Berharap agar kepada seluruh orang tua wali peserta agar tidak mudah terpengaruh siapapun yang menjanjikan kelulusan kepada peserta seleksi. Jika di temukan, agar dilaporkan kepada panitia atau Bid Propam Polda Gorontalo.

Penulis         : Donsi

Editor           : Mulyono

Publish         : Donsi

Sri Firda Ulfiah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X