Polisi Bongkar Pabrik Penyulingan Minuman Keras

Tribratanewsgorontalo.co.id , Polda Gorontalo. Menjelang bulan ramadhan polrea pohuwato khususnya polsek paguat laksanakan razia miras ditempat pembuatan miras jenis cap tikus, sabtu (05/5/2018).

Razia ini dipimpin oleh Aiptu Hendi Dasingsingon bersama 6 personil yaitu Aipda Sophan Mohamad ,Aipda Sofyan Umar, Bripka Kisman Ismail , Bripka Subhan Muksin ,Bripka F. Kapele dan Brigadir Leopandri Mayang,

Dengan menggunakan sepeda motor R2 personil melakukan giat razia miras tepatnya sasaran tempat penyulingan Miras “Cap tikus” (Balombo) di Desa Karangetang Kecamatan Dengilo Kab.Pohuwato.

” Barang bukti yang di temukan dalam razia polisi yaitu 2 (dua) gelong ukuran 25 Liter air nira yang biasa disebut masyarakat setempat “saguer” (sebagai bahan baku pembuat miras jenis Cap tikus). dan 1 (satu) gelon kecil miras jenis Cap tikus ukuran 5 Liter dari dua lokasi yang berbeda,” ungkap Aipda Sophan Mohamad

Atas informasi masyarakat, anggota Polsek segera menuju lokasi dan menemukan tempat penyulingan miras jenis cap tikus yang tidak di ketahui pemiliknya.

Kapolsek Iptu Muhlis Ambosaba SE,.SH, mengatakan, pabrik penyulingan telah dibongkar dan barang bukti dibawa ke kantor untuk disita dan pihaknya akan melakukan tindakan hukum bagi pemilik tempat tersebut.


Kabid Humas Polda Gorontalo Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Wahyu Tri Cahyono.Sik menegaskan pihak kepolisian akan terus melakukan penindakan hukum terhadap para pelaku yang meproduksi miras, maupun yang menjual.

“Banyak kasus kejahatan berawal dari warga yang mengkonsumsi minuman keras, seperti kekerasan, pengaiayaan dan kejahatan lainnya,” ungkap Kabid Humas.

Ia menambahkan, peran serta masyarakat sangatlah penting dalam pemberantasan miras, AKBP Bagus mengimbau masyarakat aktif dan responsif jika melihat adanya peredaran miras di lingkungannya dan segera melaporkan kepada pihak berwajib

Penulis : Hardiyanti
Editor : Mulyono
Publish : Hardiyati

Author: Hardiyanti
Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X