Polisi Sahabat Anak, Dit Lantas Polda Gorontalo Terima Kunjungan MI Terpadu Al Ishlah  

Tribratanewsgorontalo.co.id, Polda Gorontalo , Dit lantas polda Gorontalo melalui  dikmas lantas mengajarkan anak-anak sejak dini untuk mengenal dan mengetahui kegiatan kepolisian. Sabtu (21/4) Program dikmas lantas usia dini mendapatkan kunjungan dari MI Terpadu Al Ishlah Gorontalo Sebanyak kurang lebi 30  anak-anak yang di berikan pengetahuan sambil bermain tentang tugas pokok kepolisian

Kehadiran anak anak tersebut di Mako polda gorontalo di sambut oleh Iptu Tahero dan anggota lantas lainnya yang terlibat dalam kegiatan dikmas.  Personil Dit Lalulintas Polda Gorontalo begitu ramah dengan senyum sapa dan salam langsung di lontarkan sehingga membuat anak-anak tersebut sangat senang.

 Setelah memperkenalkan diri yang dilakukan oleh anggota lantas,  anak-anak paud ini diajak untuk berkeliling di sekitaran Mako Ditlantas Polda Gorontalo dengan menggunakan mobil lantas sehingga membuat merekaa senang kalau dulu takut dengan pak Polisi dengan kegiatan ini kita harapkan anak anak menjadi bersahabat dan tidak takut,”Iptu tahero

Setelah berkeliling menggunakan mobil lantas,  Anak-anak Paud tersebut menuju lapangan apel untuk melihat kendraan rantis milik sabhara ( watercanon) yang biasa digunakan untuk menyuplai air bersih ke warga apabila mengalami kekeringan ataupun memadamkan api.

Dengan penuh keceriaan anak-anak bersama dengan Briptu Ririn juga mempergakan  seolah-olah berada di Jalan Raya mempraktikan tata cara menyebrang, anak-anak anak diingatkan harus tengok kanan tengok kiri, memastikan keadaan aman baru menyebrang, serta dikenalkan dan diajak praktek tentang 12 isyarat pengaturan lalu lintas supaya anak-anak mengerti dan paham bila menjumpai petugas di lapangan yang sedang melaksanakan pengaturan lalu lintas.

Kehadiran anak anak tersebut dengan tujuan mengenalkan Propesi Polri serta kedisiplinan tertib berlalu lintas sejak dini.

 

 

Penulis         : Hardiyanti

Editor           : Mulyono

Publish         : Hardiyanti

 

 

 

Author: Hardiyanti
Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X