Polres Boalemo Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Otanaha 2018

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Kamis (26/04/18) pukul 08.00 wita, Polres Boalemo melaksanakan kegiatan Upacara Gelar Pasukan Operasi Patuh 2018, yang berlangsung di Lapangan Depan Mako Polres Boalemo.

Yang bertindak sebagai Inspektur Upacara Kapolres Boalemo Akbp Ade Permana Sik Mh, sebagai Perwira Upacara Kasat Lantas Akp Iptu Abd Rahman S, dan sebagai Komandan Upacara Kbo Lantas Ipda Belly Rizaldi Nata Indra STrK.


Kegiatan tersebut di hadiri oleh Wakapolres Boalemo Kompol Efendi Mointi, Kadis Perhubungan Bapak Taufik Kumali, Kasat Pol Pp Ismet Nono, Dan ramil Mananggu Lettu Rizal U, Para Kabag, para Kasat, para perwira staf, dan Kapolsek Jajaran serta di ikuti okeh para peserta, 1 regu dari TNI, 5 pleton personil polres boalemo, 1 pleton gabungan Polsek Jajaran, 1 pleton Satpol Pp, 1 pleton Dinas Perhubungan.

Melalui kegiatan tersebut Kapolres Boalemo Akbp Ade Permana Sik Mh, membacakan amanat Kakorlantas Polri yakni Permasalahan di bidang lalulintas dewasa ini telah berkembang dengan cepat dan dinamis, hal ini sebagai konsekwensi dari meningkatnya jumlah berbagai kendaraan bermotor dan populasi penduduk, yang memerlukan alat transportasi sebagai sarana mobilitas dalam memenuhi kebutuhan hidupnya.


Sesuai dengan amanat uu no 2 thn 2019 tentang lalulintas dan angkutan jalan kita di harapkan untuk Mewujudkan dan memelihara Kamseltibcar lantas, meningkatkan kwalitas keselamatan menurunkan tingkat fatalitas korban lakalantas, membangun budaya tertib berlalulintas, meningkatkan kualitas pelayanan kepada publik.

Sistim yang terpadu yang tertuang dalam rencana umum nasyonal keselamatan (RUNK) melalui 5 pilar yaitu Menejmen keselamatan jalan, jalan yang ber keselamatan, kendaraan yang ber keselamatan, prilaku pengguna jalan yang ber keselamatan, dan penanganan korban pasca kecelakaan.

Sasaran prioritas operasi patuh tahun 2018 adalah sebagai berikut yaitu Pengemudi menggunakan HP, Pengemudi melawan arus, pengemudi sepeda motor berboncengan lebih dari satu, Pengemudi di bawah umur, pengemudi dan penumoang sepeda motor tidak menggunakan helm ani, pengemudi ranmor menggunakan narkoba/mabuk, pengemudi berkendara melebihi batas kecepatan yang di tentukan.

Kepada seluruh Jajaran perlu saya tekankan kembali selama pelaksanaan operasi agar Panjatkan doa kepada tuhan YME sebelum melaksanakan tugas, utamakan faktor keamanan dan keselamatan dengan mempedomani SOP yang ada, hindari tindakan pungli, lakukan tugas operasi patuh dengan baik tanpa menimbulkan komplain dari masyarakat.

Penulis         : Humas Res Boalemo

Editor           : Mulyono

Publish         : Firdha

Author: Sri Firda Ulfiah
Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X