Sambang Masyarakat Pesisir Pantai , Polisi Berikan Binluh Untuk Warga

Tribratanewsgorontalo.co.id. Polda Gorontalo. Brigadir Aswad Kausang Babinkamtibmas leato kota gorontalo, kamis (9/8/2018) pukul 10.00 wita melaksanakan Binluh kepada masyarakat pesisir pantai leato selatan.

Brigadir Aswad Kausang dalam binluh tersebut mengajak seluruh warga untuk menolak paham radikal, ajaran sesat, dan anti Pancasila, karena dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa.

“Tingkatkan kewaspadaan. Jika ada warga pendatang baru, jangan segan-segan untuk menanyakan identitas serta maksud kedatangannya,” kata Aswad

Dia menuturkan dengan adanya binluh ini dapat mencegah adanya kelompok maupun pihak-pihak tertentu yang akan menyebarkan paham yang bertentangan dengan ideologi bangsa Indonesia.

“Kalau melihat atau mengetahui adanya upaya penyebaran paham radikal, ajaran sesat, dan anti Pancasila, yang dilakukan oleh kelompok tertentu, segera laporkan kepada pihak yang berwenang,” ungkapnya

Selain itu, brigadir Aswad juga menyampaikan pesan pesan kamtibmas agar senantiasa waspada dengan maraknya kasus pencurian dan penipuan yg sedang trend di provinsi gtlo, agar supaya para warga tidak memjadi korban.

Di tempat lain, Kabid Humas Akbp Wahyu Tri Cahyono Sik memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada babinkamtibmas jajaran yang telah rutin melaksanakan kegiatan penyuluhan,”katanya

“Penyuluhan ini sangat bermanfaat bagi warga, agar ke depan ketika ada yang coba-coba masuk dengan membawa paham radikalisme masyarakat langsung menolaknya,” ujarnya.

Penulis : Hardiyanti
Editor : Mulyono
Publish : Hardiyanti

Hardiyanti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X