Sambangi Warga, Cara Bhabinkamtibmas Jalin Silaturahmi Di Desa Binaanya

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Bhabinkamtibmas Desa Mekar Jaya Kec. Duhiadaa Brigadir Jumliadi jalin silaturahmi dengan menyambangi rumah salah satu warga di desa binaanya di Dusun Pangamoputi desa mekar jaya kec. Duhiadaa. Selasa (15/5)

Kegiatan sambang desa yang rutin dilaksanakan ini selain bersilaturahmi dan juga sebagai upaya sebagai anggota Polri untuk selalu mendekatkan diri dengan masyarakat sehingga segala informasi dapat diberikan kepada masyarakat dan diterima dari masyarakat.

Bhabinkamtibmas menyampaikan bahwa kegiatan Bhabinkamtibmas sambang ke desa merupakan kegiatan wajib dan rutin karena Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak bagi Kepolisian  untuk mengetahui segala Informasi yang ada didesa binaannya,” terangnya Bhabinkamtibmas Brigadir Jumliadi.

Pada kesempatan itu bhabinkamtibmas menghimbau kepada sejumlah warga tersebut termasuk tuan rumah untuk lebih waspada dengan adanya kejadian teror bom kiranya dapat menjadi perhatian serius bagi kita semua khususnya warga kabupaten pohuwato dan lebih khusus lagi bagi warga desa mekar jaya sebab tidak menutup kemungkinan para pelaku teror tersebut masuk ke wilayah pohuwato.

Selain itu juga bertujuan untuk memberikan pesan kamtibmas kepada masyarakat, sehingga masyarakat ikut terlibat dalam menjaga keamanan didesanya sendiri serta menghimbau kepada warga untuk selalu meningkatkan kewaspadaan keamanan lingkungan dan warga pendatang baru guna ciptakan  situasi kamtibmas yang aman, tertib dan kondusif waspadai warga pendatang baru budayakan tamu wajib lapor 1×24 jam keperangkat desa atau ke bhabinkamtibmas untuk mengantisipasi timbulnya kejadian yang tidak diinginkan.

Penulis         : Firdha

Editor           : Mulyono

Publish         : Firdha

Author: Sri Firda Ulfiah
Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X