Seleksi Penerimaan Polri, Biro SDM Polda Gorontalo Uji Psikologi Calon Ba PTU dan Bakomsus

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Selasa, 17/04/2018, pukul 08.00 Wita, Biro SDM Polda Gorontalo gelar tes psikologi bagi calon siswa Ba PTU dan Bakomsus Polda Gorontalo dilaksanakan di UNG (Universitas Negeri Gorontalo).

Kegiatan Uji psikologi di awasi langsung Kapolda Gorontalo Brigadir jenderal Polisi Drs Rachmad Fudail,.MH, Karo SDM Polda Gorontalo Kombes Pol.  Defrian Donimando,. SIK,. MH, Ketua tim Uji Psikologi Dir Narkoba Polda Gorontalo Kombes Pol Totok Tri wibowo,  SIK,.MH, Koordinator seleksi psikologi Kabag Psikologi Kompol Winarko, S. Psi,.M. Psi. Psikolg, Pengawas Internal, Pengawas Eksternal, Auditor TI, Himpsi Gorontalo, dan Panitia Penerimaan T. A 2018.

Dalam pelaksanaan uji psikologi diikuti peserta seleksi sebanyak 904 orang yang dinyatakan lulus berkas administrasi.

Uji psikologi yang dilaksanakan di gedung auditorium UNG ini dilaksanakan dua Golombang.

Pada Golombang pertama diikuti peserta sebanyak 421 orang namun yang hadir melaksanakan tes hanya sebanyak 419 orang karena  2 (dua) orang tidak hadir.

Sedangkan pada pelaksanaan golombang kedua pada pkl. 16.00 wita diikuti peserta Polki tes psikologi sebanyak 393 orang namun yang hadir hanya 386 orang peserta karena 7 (tujuh) orang tidak hadir sedangkan calon  Polwan peserta yang ikut uji psikologi sebanyak 90 orang sesuai dengan hasil yang dinyatakan lulus dalam pemeriksaan Administrasi.

Bentuk perhatian Kapolda terhadap peserta yang melaksanakan tes memberikan pengawasan penuh kepada para peserta untuk meyakinkan bahwa penerimaan tahun ini benar – benar bersih, transparan, akuntabel dan humanis sehingga tes maupun ujian yang di kerjakan oleh peserta benar – benar murni hasil pemikiran dan kerja keras mereka sendiri tanpa ada bantuan dari orang lain.

Hal ini tujuannya memberikan kedewasaan kepada peserta untuk dapat meraih cita – citanya dengan bentuk perjuangan mereka sendiri tanpa bantuan orang lain, sehingga saat menjadi anggota Polri akan bekerja dengan baik untuk masyarakat bangsa dan Negara.

Disamping itu pula Karo SDM Polda Gorontalo Kombes Pol. Defrian Donimando, SIK,. MH menambahkan bahwa penerimaan tahun ini memang benar – benar bersih sehingga meminta kepada seluruh peserta jangan ragu – ragu,  karena yang meluluskan diri para peserta adalah diri sendiri bukan orang lain.

“Kunci keberhasilan Kata Defrin adalah belajar dan berdoa karena tanpa belajar mustahil akan menghasilkan nilai yang baik dan bahkan akan sukses meraih cita – cita yang sudah di depan mata,”, kata Karo SDM.

Ditempat lain Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono menyampaikan dengan bentuk prihatin Kapolda Gorontalo terhadap penerimaan anggota Polri tahun ini adalah untuk mencari putra – putri Gorontalo terbaik dijadikan anggota Polri, yang tentunya yang berkwalitas serta mempunyai budi Pekerti yang baik yang tujuannya untuk pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

“Disamping itu pula menjadi Aggota Polri tanpa mempunyai kemampuan dan kepribadian yang baik hanya dapat merusak citra Polri yang dampaknya kepada masyarakat bangsa dan Negara,” tutup Kabid Humas.

Penulis         : Halim

Editor           : Mulyono

Publish         : Fandi

 

 

Th39eneration

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X