SELEKSI PENERIMAAN TAMTAMA UJI PSIKOLOGI BERKWALITAS DAN TRANSPARAN

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Kamis 19/04/2018 pkl.  07.00 wita,  Biro SDM Polda Gorontalo melaksanakan pemeriksaan psikologi terhadap  peserta   Calon  Siswa Tamtama T. A. 2018 yang dilaksanakan di Gedung Universitas Gorontalo.

Dalam uji psikologi ini terlihat dengan jelas aktifitas para peserta yang antusias tinggi melakukan persiapan – persiapannya dalam menghadapi ujian psikologi ini.

Hal ini di ungkapkan Karo SDM Polda Gorontalo Kombes Pol. Defrian Donimando, SIK,. MH bahwa sebelum dilaksanakan tes uji psikologi sudah di lakukan pra tes jauh sebelum penerimaan Anggota Polri, baik itu di sekolah – sekolah maupun penyampaian lewat media masa maupun elektronik.

“Sehingganya para peserta sudah siap menghadapi tantangan uji psikologi secara maksimal,” Ujarnya.

“Meskipun kemarin pada tes uji psikologi calon Bintara Polri banyak yang tidak memenuhi syarat tapi itu bukan suatu kendala bagi para peserta melainkan suatu motifasi mereka untuk lebih giat lagi belajar untuk mempersiapkan diri tahun depan sehingga hasil yang di harapkan akan lebih baik dari yang mereka dapat saat ini,” jelas Karo SDM.

Kemampuan para peserta calon Tamtama Polri yang diikuti 93 orang peserta dari 95 orang yang dinyatakan Memenuhi syarat untuk mengikuti Uji psikologi dilihat kesiapan mereka sudah matang untuk berjuang menjadi anggota Polri karena mereka yakin bahwa penerimaan tahun ini adalah benar – benar netral,  bersih, transparan, akuntabel dan humanis.

Kabid humas Polda Gorontalo Akbp Wahyu Tri Cahyono, SIK berharap kepada seluruh peserta yang mengikuti setiap seleksi penerimaan anggota Polri sudah benar – benar siap menghadapi tes atau seleksi karena Polri saat ini sebelum masuk tahapan penerimaan sudah melakukan pra tes, artinya para peserta sudah mendapat bimbingan dan gambaran tentang ujian yang akan diberikan pada saat pelaksanaan tes seleksi nanti.

“Disamping itu pula tes Psikologi Tamtama ini dilakukan secara transparan dan humanis bahkan soal yang diberikan bukan disediakan oleh panitia panda Gorontalo melainkan dari panitia pusat Penerimaan Anggota Polri, hal ini tujuannya adalah untuk memberikan kepastian dan keyakinan  kepada para peserta bahwa penerimaan ini benar – benar bersih,  transparan dan akuntabel,” tutup Kabid.

Penulis         : Halim

Editor           : Mulyono

Publish         : Fandi

Th39eneration

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X