Shalat Tarawih Bersama Warga, Bhabinkamtibmas Polsek Kota Timur Berikan Himbauan Kamtibmas

Tribratanewsgorontalo.co.id , Polda Gorontalo. Bhabinkamtibmas kelurahan moodu polsek kota Timur polres Gorontalo kota brigadir Fauji Amrul Sangkala melaksanakan Shalat Tarawih bersama para jamaah sembari berikan binluh kepada warga di Masjid ulil albab jalan taman bunga Kelurahan moodu. Kamis ( 17/5).

Brgadir Fauji Amrul Sangkala juga menambahkan dalam pelaksanaan Pembinaan dan Penyuluhan dimulai setelah Shalat Tarawih selesai kepada para Jamaah Masjid.

Brgadir Fauji Amrul Sangkala menyampaikan Pihaknya akan rutin didalam bulan Suci Ramadhan untuk melaksanakan Pembinaan dan Penyuluhan kepada para Jamaah Mushola maupun Masjid dengan harapan warga masyarakat dapat membantu tugas-tugas Kepolisian sehingga bisa membangun partisipasi masyarakat dalam Harkamtibmas.

“Sebelum meninggalkan rumah untuk jangan lupa matikan kompor, cek dan kunci pintu rumah pagar, cek dan matikan listrik yang tidak berguna, dan jangan lupa titip pesan kepada tetangga jika keluar daerah karena tidak menutup kemungkinan angka kriminalitas meningkat di bulan ramadhan, maka perlu sekali adanya partisipasi dari masyarakat untuk menjaga keamanan lingkungan masing-masing,”ungkapnya.

Bhabinkamtibmas juga tidak lupa menyampaikan pesan-pesan kamtibmas tentang terorisme dan radikalisme agar masyarakat tidak perlu takut dengan mereka silahkan kita melakukan aktivitas seperti biasanya dan apabila melihat mendengar ada seseorang atau kelompok yang belum dikenal dan mencurigakan tolong di sampaikan kepada kami”, ungkap brigadir fauji

Terakhir untuk para jemaah di masjid babinkantibmas untuk berpesan agar kita senantiasa memperhatikan anak-anak kita jangan sampai terpengaruh oleh paham – paham terorisme yang biasanya disampaikan oleh seseorang untuk mendokkrin dengan melakukan radikalisme karena para pelaku teror ternyata ada juga anak-anak ,mereka seharusnya dijaga karena mereka tidak tahu apa-apa memang sangat ironis”, tegasnya

” Tetap tingkatkan kewaspadaan dan peka dengan lingkungan kita insha allah akan selalu di lindungi oleh allah swt amin ya rabbal alamin ”

Dalam kesempatan tersebut, usai diberikan Binluh, para Jamaah mengucapkan sangat berterima kasih kepada bhabinkamtibmas kelurahan moodu polsek kota Timur sehingga bisa menciptakan situasi aman, nyaman dan kondusif pada saat warga masyarakat melaksanakan shalat tarawih dibulan Suci Ramadhan.

Penulis : Hardiyanti
Editor : Mulyono
Publish : Hardiyanti

Author: Hardiyanti
Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X