SISTEM PENGAMANAN MARKAS KOMANDO POLRES GORONTALO KOTA PATUT DI ACUNGI JEMPOL

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Kejadian penyerangan terorisme yang terjadi beberapa saat lalu di beberapa tempat membuat jajaran kepolisian dari tingkat mabes sampai tingkat Polsek melakukan pengamanan yang sangat maksimal, terutama di markas komando di tingkat mabes sampai dengan tingkat Polsek, untuk itu kapolda gorontalo Brigjen Pol Drs. Rachnad Fudail, MH mengecek secara langsung sistem pengamanan mako di wilayah polres Gorontalo kota pada hari Selasa 22 Mei 2018, Kapolda Gorontalo di dampingi oleh Karo SDM Polda Gorontalo , Karo sarpras Polda Gorontalo, Kabid propam Polda Gorontalo.


Kejadian terorisme juga berdampak pada situasi kemanan di seluruh Indonesia, tidak terkecuali di wilayah Gorontalo ini, untuk itu polri sebagai penanggung jawab situasi Kamtibmas harus memberikan situasi yang aman kepada masyarakat, Kapolda Gorontalo brigjen pol Drs Rachmad fudail MH pada saat mengecek sistem pengamanan mako, melihat secara langsung sistem pengamanan di polres dan di kompleks perumahan kepolisian, Kapolda meminta kepada Kapolres Gorontalo kota agar penggunaan pintu keluar masuk cukup satu pintu saja pinta Kapolda Gorontalo kepada Kapolres Gorontalo kota.

Setelah melakukan pengecekan sistem pengamanan mako Kapolda memberikan arahan kepada perwira polres Gorontalo dalam memberikan sambutan Kapolda gorontalo mengucapkan terima kasih kepada Kapolres yang sampai dengan saat ini situasi kemanan khususnya di kota ini aman dan terkendali, semua itu perlu di lakukan kesiapan Siagaan kita, ancaman terorisme akan terus bergerak, Kapolda meminta kewaspadaan seluruh personil, karena sampai dengan kemaren hampir 79 orang yang di tangkap terkait masalah terorisme.


Kapolda Gorontalo menyampaikan saat mengumpulkan perwira polres di aula polres Gorontalo kota, seluruh anggota harus bisa menganalisa mana saja yang nantinya akan berpotensi menjadi teroris, anggota harus benar benar waspada khususnya di tempat keramaian. Kapolda menambahkan tidak menutup kemungkinan di Gorontalo nantinya ada kelompok yang akan menjalankan teror di Gorontalo. Bangun terus hubungan yang baik dengan masyarakat, kekuatan kita ini kurang untuk itu jadikan masyarakat sebagai kekuatan untuk mendukung tugas kita ujar Kapolda Gorontalo, ujar Kapolda Gorontalo. Sebelum mengakhiri arahannya Kapolda Gorontalo menyampaikan bahwa pengaman Mako polres Gorontalo kota sudah cukup baik, tinggal ada beberapa hal kecil yang harus menjadi perhatian kita bersama ujar Kapolda Gorontalo.

Sementara itu Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri cahyono Sik, menyampaikan bahwa pemeriksaan sistem pengamanan mako ini bukan hanya di polres Gorontalo kota saja, tapi di lakukan di seluruh polres jajaran Polda Gorontalo, dimana Kapolda Gorontalo, Wakapolda,irwasda, dan pejabat utama sudah membagi tugas di seluruh polres jajaran Polda Gorontalo. Pengecekan ini bertujuan agar pengamanan di provinsi Gorontalo ini tetap terjaga, khususnya di markas markas kepolisian, melihat dari beberapa kejadian terorisme yang menyerang markas kepolisian ujar Kabid Humas Polda Gorontalo.

Penulis         : Irham

Editor           : Mulyono

Publish         : Irham

Sri Firda Ulfiah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X