SISWA DIKTUKBA POLRI T.A 2018, IKUTI TRADISI PENGENALAN LINGKUNGAN DI SPN POLDA GORONTALO

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Kamis 09 Agustus 2018, Pukul 15.30 wita,Bertempat di Lapangan Mo’odelo Ayuwa SPN Polda Gorontalo, telah dilaksanakan Upacara Tradisi Lemdik dan Pengenalan Lingkungan Siswa Pendidikan Pembentukan Bintara Polri SPN Polda Gorontalo.

Pada Kegiatan ini diawali dengan Upacara Tradisi Lemdik dengan Inspektur Upacara Bapak Ka SPN Polda Gorontalo AKBP Sigit Ali Ismanto, SIK, dengan Komandan Upacara, AKP Nikson Yusuf, SH (Gadik Pratama Dua) SPN polda Gorontalo dan Perwira Upacar KOMPOL Silvester Labuno serta Peserta Upacara ( Personil SPN Polda Gorontalo, Pengurus Bhayangkari SPN Polda Gorontalo dan Siswa DIK TUK BA SPN Polda Gorontalo ).

Dalam Kegiatan ini juga berlangsung Prosesi Penyiraman Air Kembang Oleh Bapak KA SPN Polda Gorontalo dan Ibu Ketua Bhayangkari Cabang SPN Polda Gorontalo kepada Perwakilan Siswa DIK TUK BA SPN Polda Gorontalo.

Kemudian Kegiatan dilanjutkan dengan Pengenalan Lingkungan Siswa Pendidikan Pembentukan Bintara Polri SPN Polda Gorontalo dengan Route yang telah disiapkan Oleh Panitia Pengenalan Lingkungan SPN Polda Gorontalo.

KA SPN Polda Gorontalo Akbp Sigit Ali Ismanto, SIK dalam kegiatan ini menyampaikan bahwa Kegiatan ini pertama kali dilaksanakan di SPN Polda Gorontalo, dan kegiatan ini juga sudah menjadi Tradisi setiap Lembaga pendidikan dan kegiatan ini sudah termasuk dalam kalender pendidikan siswa Diktukba.

“Pengenalan lingkungan ini juga merupakan salah satu pembelajaran yang harus dilaksanakan oleh calon anggota Brigadir Polri, karena dengan dilaksanakan pengenalan lingkungan ini, para siswa bisa mengetahui situasi lingkungan lingkungan alam sekitar, Serta para siswa atau calon Brigadir Polri bisa menyesuaikan diri dengan lingkungan dan bisa menyesuaikan diri dengan kondisi lingkungan tersebut”, ujarnya.

Penulis  : Wahyu Tri Cahyono

Editor    : Mulyono

Publish  : Fandi

Th39eneration

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X