TINGKATKAN PERAN MASYARAKAT DALAM HARKAMTIBMAS, DITBINMAS LAKSANAKAN BINLUH POLMAS DI DESA BUNTULIA JAYA

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Jumat (20/07/2018) Direktorat Pembinaan Masyarakat Polda Gorontalo kembali melaksanakan kegiatan Pembinaan Penyuluhan Pemolisian Masyarakat (Polmas) kali ini di wilayah Kabupaten Pohuwato, tepatnya di Desa Buntulia Jaya Kecamatan Duhiadaa. 

Kasubdit Binpolmas AKBP Tony C. Napitupulu, SE selaku ketua tim menjadi pemateri ditemani Kasi Bin Kamling AKP Usman Isa. Turut hadir dalam kegiatan Kasat Binmas Polres Pohuwato AKP Heny M. Rahayu, SE, Kapolsubsektor Duhiadaa Aiptu Pulukadang, serta Bhabinkamtibmas se Kecamatan Duhiadaa. 

Kegiatan dimulai pkl. 09.00 wita dengan diawali sambutan dari Kepala Desa Buntulia Jaya sekaligus membuka acara, dilanjutkan dengan penyuluhan Polmas dari Kasubdit Binpolmas AKBP Tony Napitupulu. 

Dalam arahannya, Kasubdit Binpolmas menyampaikan pentingnya peran serta masyarakat dalam mejaga keamanan di lingkungan dengan mengaktifkan Sistim keamanan lingkungan (Siskamling), “Diharapkan masyarakat turut pro aktif dan selalu berkordinasi dengan pihak Kepolisian,  jika ada permasalahan sekecil apapun segera melapor ke Bhabinkamtibmas, dan diusahakan permasalahan dapat diselesaikan di tingkat desa tanpa harus melapor ke Polsek”, himbau Kasubdit. 

Perwira berpangkat Ajun Komisaris Besar  Polisi ini mengajak masyarakat bermitra dengan Polisi dalam hal bersama-sama menjaga Kamtibmas apalagi di Desa Buntulia Jaya sudah ada Bhabinkamtibmas yang bertugas bersama Kepala Desa dan Babinsa selaku 3 Pilar di tingkat Desa.

Penulis         : Iswan (PID Dit Binmas)

Editor           : Mulyono

Publish         : Firdha

Sri Firda Ulfiah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X