Toki Toki Sahur, Cara Bhabinkamtibmas Bangunkan Warga

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Senin (21/05/2018) pukul 03.00 wita Bhabinkamtibmas Desa Pelita Hijau Kec. Bonepantai Kab. Bone Bolango Bripka Amran Mongapa bersana Rema Muda melaksanakan giat Toki Toki sahur dirumah – rumah warga.

“Kegiatan toki toki sahur ini kami laksanakan guna membangunkan warga yang sedang tidur untuk melaksanakan atau menyiapkan makanan sahur,”ungkap bhabin.

Adapun giat toki toki sahur ini adalah sebuah tradisi diseluruh wilayah Bonepantai dan dilaksanakan setiap malam selama bulan ramadan ditiap tiap desa / dusun.”Kata Bripka Amran”

Tradisi ini dilakukan setiap malam selama bulan puasa, oleh sekelompok remaja setempat dengan menggunakan alat musik tradisional yang terbuat dari bambu, untuk sebagai alat bunyi-bunyian.

Para remaja berkeliling kampung seraya memukul alat dengan irama alunan musik tertentu sambil berteriak kepada warga untuk segera bangun mempersiapkan makan sahur.”Tutur Bhabin”

Ditempat lain Kabid humas Akbp Wakyu Tri Cahyono, SIK mengatakan bahwa bahwa Bhabinkamtibmas harus selalu hadir disetiap kegiatan masyarakat sebagai bentuk kepeduliannya terhadap masyakarat yang sudah peduli terhadap keamanan lingkungannya, dengan hadirnya polisi maka warga akan merasa senang dan semakin mempererat hubungan mereka dengan Polri.

Penulis         : Firdha

Editor           : Mulyono

Publish         : Firdha

Sri Firda Ulfiah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X